Jumat, 03 Maret 2017

Wasekjen PKB sebut kinerja Ahok-Djarot sangat memuaskan

sumber : merdeka.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.Politik - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memutuskan sikap politik untuk putaran kedua Pilgub DKI 2017. DPP PKB sudah menggelar rapat untuk arah politik di Pilgub DKI pada Rabu (1/3). Hasilnya, pengurus DPP PKB membagi tugas untuk bertemu kedua pasangan calon yang masuk di putaran kedua. Wasekjen PKB Maman Imanulhaq dan Daniel Johan diberi tugas untuk bertemu dengan pasangan Basuki T Purnama- Djarot Saiful Hidayat.

"Terjadi perdebatan yang dinamis dan akhirnya ketum meminta agar kita melakukan komunikasi dengan kedua belah pihak. Kebetulan yang ke Djarot dan Ahok saya. Saya sudah ketemu Djarot tadi malam, saya ketemu Ahok juga. Nah jelasnya Daniel Johan," kata Maman di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

PKB akan memutuskan sikap politiknya pada Minggu (5/3). Maman menyebut partainya puas dengan kinerja Ahok-Djarot di Jakarta terutama program yang menyangkut umat Islam.

"Maka lebih kepada program yang diusung Pak Ahok dan Pak Djarot terutama program yang menyangkut program keumatan," jelasnya.

Menurutnya, Ahok-Djarot bekerja dengan menggunakan data dan fakta. Hal ini terlihat dari pengetahuan keduanya terkait jumlah masjid dan perangkatnya.

"Memuaskan, karena sekali lagi Ahok dan Djarot selalu bicara fakta dan data, dan kami terima. Misalnya mereka tahu persis berapa masjid, khotib, dan sebagainya," klaim Maman.

Anggota Komisi VIII ini menambahkan, hasil pembicaraannya dengan Ahok-Djarot terbilang positif. Akan tetapi, Maman belum bisa memastikan dukungan yang akan diberikan PKB kepada salah satu pasangan calon.

"Komunikasi saya sudah bertemu, ketemu beliau berdua positif, konstruktif tetapi finalnya hari Sabtu atau Minggu kita sudah umumkan merapat ke mana," ujarnya.

DPP juga mengutus Kapoksi Fraksi PKB Komisi VI DPR RI, Nasim Khan dan Anna Muawanah untuk bertemu pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan- Sandiaga Uno. Hasil komunikasi dengan kedua pasangan calon, lanjutkan, akan dimusyawarahkan dalam rapat DPP.

"Kita tahu persis keduanya punya kekuatan besar kaya gitu," ucap dia.

sumber : merdeka.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: