Jumat, 03 Maret 2017

PKB Akan Putuskan Dukung Ahok-Djarot atau Anies-Sandi Minggu

sumber : detik.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.Politik - Perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menemui calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. PKB kemudian menggelar rapat untuk membahas perkembangan terbaru usai bertemu dengan Ahok-Djarot.

Wasekjen PKB Maman Imanulhaq menyatakan, PKB akan memutuskan pilihan dukungannya dalam waktu dekat. Sebelumnya PKB merupakan salah satu pengusung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni yang kalah di putaran pertama.

"Keputusannya (hari) Minggu. Ini kita membuka komunikasi ketemu beliau berdua (Ahok dan Djarot), positif, konstruktif tapi finalnya hari Sabtu atau Minggu kita umumkan PKB merapat ke mana," kata politikus yang juga anggota Komisi VIII DPR tersebut di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Meski begitu, Maman memastikan partainya juga akan menemui Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang juga lolos ke putaran dua. Itu adalah perintah dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebelum pihak mereka menentukan pilihan di kelanjutan proses Pilgub DKI.

"Tentu (bertemu dengan Anies-Sandi), tapi saya nggak tahu siapa yang diutus kami harus memilih antara Anies dan Ahok," ucap Maman.

DPP PKB memang belum menentukan sikap, namun berbagai struktur ranting di DKI belakangan sudah banyak yang menyatakan untuk mendukung Anies-Sandi. Disebutkan Maman, hal itu turut dibahas di tingkat DPP sebagai masukan. 

Hanya saja pimpinan pusat menurutnya juga perlu memikirkan pertimbangan lainnya, termasuk soal Pemilu pada 2019 mendatang. Sebab menurut Maman, membicarakan Pilkada DKI tak bisa terlepas dengan urusan Pileg dan Pilpres 2019.

"Dinamikanya menarik, ada pertimbangan-pertimbangan bahwa Jakarta bukan hanya Jakarta tetapi ini adalah soal Pileg, Pemilu 2019. Kita ke depan pimpinan nasional dan sebagainya," tutupnya. 

sumber : detik.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: