Senin, 13 Maret 2017

Lulung: 'PPP Berkhianat Jika Tak Dukung Anies-Sandi'


IDNMagazine.Politik - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Abraham Lunggana alias Lulung mengatakan, partainya berkhianat kepada para pendukung jika tidak mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Hal ini karena PPP telah mendapat 10 kursi di DPRD dan tiga kursi di DPR, yang menjadi bukti kepercayaan masyarakat, khususnya umat Islam kepada partai berlambang kakbah tersebut.

"Akumulasi suara di DKI itu 1 juta, oleh karenanya siapa yang memilih, umat Islam jelas, bukan ada yang lain lagi. Jadi kalau DPP PPP tidak mendukung Anies-Sandi, sama saja kami mengkhianati dan tidak menghormati apa yang sudah diberikan,” kata Lulung di Jakarta Timur, Minggu (12/3).
Lihat juga:Anies Janji Tutup Seluruh Tempat Prostitusi di Jakarta

DPW PPP mendeklarasikan dukungan bagi paslon Anies-Sandi. Lulung berkata, dukungan ini merupakan keputusan Musyawarah Kerja Wilayah (Muker Wilayah) keenam DPW PPP.

Muker wilayah dihadiri pengurus tingkat ranting sebanyak 267 kelurahan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) sebanyak 44 kecamatan dan lima kota administrasi serta Kepulauan Seribu.

Lulung mengatakan, alasan partainya mendukung Anies-Sandi karena Jakarta perlu pemimpin baru. Selain itu, dia ingin agar tidak terjadi kegagalan komunikasi antara DPRD DKI Jakarta dan masyarakat. 

Menurut Lulung, penggusuran yang dilakukan dengan kekuatan polisi dan Satpol PP menjadi bentuk kegagalan komunikasi pemerintah. Seharusnya pemerintah provinsi mengkomunikasikan hal ini, sehingga tidak ada penggusuran atas nama tanah negara, padahal tanah tersebut dikelola masyarakat dan punya nilai ekonomi.

"Ditertibkan hanya kemasannya tanah negara, engga dikasih ganti rugi,hanya dipindah rumah susun," katanya.

Sementara itu, Anies mengapresiasi dukungan yang diberikan DPW PPP. 

"Kami apresiasi sekali, dukungan PPP ini sangat bermakna. Insya Allah akan lebih meyakinkan warga bahwa perubahan di Jakarta Insya Allah akan kami penuhi," kata Anies usai acara deklarasi.

SHARE THIS

Author:

0 comments: