Selasa, 21 Maret 2017

Berhasil Turunkan berat badan 50 kg, perubahan cewek ini bikin orang pangling

IDNMagazine.Lifestyle - Seorang mahasiswi Korea Selatan baru-baru ini menarik perhatian dan menginspirasi orang lain karena transformasi tubuhnya yang menakjubkan hanya dengan diet sederhana. Ia adalah Jinni, yang selama ini memang rajin mengunggah proses diet yang dijalaninya ke media sosial. Mengetahui transformasi bentuk badannya itu, sontak saja foto dirinya menjadi viral dan membuat banyak orang terpana dengan perubahannya.

Dalam salah satu video yang menjadi viral, ia menjelaskan bagaimana diet sederhana dan olahraga teratur membantunya menurunkan berat badannya hingga 50 kg padahal sebelumnya berat badannya adalah 100 kg. Ia juga bercerita jika sebelumnya berat badannya tak sampai 100 kg. Berat badannya mulai naik saat dia SMA, terutama saat ia kelas akhir, makanan pesan antar dan bir membuat tubuhnya naik hingga 25 kg dalam jangka waktu setahun.



Hingga kemudian ia didiagnosis menderita Hernia Disk, yakni kelainan tulang belakang. Ia pun memutuskan untuk mengubah gaya hidupnya.

Selama proses dietnya itu, ia selalu minum 3-5 liter air hangat dan berhenti mengonsumsi makanan yang mengandung sodium. Untuk makan siangnya dia fokus pada protein dan sayuran. Dia juga memastikan untuk berolahraga setidaknya 10 menit sehari.



Usahanya selama dua tahun tak sia-sia, ia tak hnya berhasil menurunkan berat badannya saja tai juga menginspirasi orang lain untuk mulai hidup sehat.


"Diet adalah perubahan bagaimana kamu mencintai diri sendiri. Saya olahraga untuk kesehatan dan makan makanan yang sehat untuk tubuh saya dan mencoba untuk mencintai diriku terus-menerus. Mengatur tujuan seperti, 'mari kita mencintai diri dengan cara yang sehat', lebih baik daripada membuat tujuan seperti 'turun 5 kg setiap bulan'," terang Jinni.

Meski sudah memiliki tubuh langsung selama dua tahun ini, ternyata hingga saat ini Jinni tetap rajin berolahraga demi mempertahankan tubuh sehatnya itu.

SHARE THIS

Author:

0 comments: