Rabu, 22 Maret 2017

4 Jembatan di Jepang ini disebut paling indah, membelah laut biru

IDNMagazine.Travel - Tak hanya tempat belanja saja yang memukau perhatian, Jepang juga punya banyak spot indah yang tak terpikirkan sebelumnya, lho. Salah satunya adalah jembatan. Selain berfungsi untuk menghubungkan dua tempat di Jepang, jembatan-jembatan berikut ini rupanya juga jadi jembatan tercantik yang ada di Jepang karena pemandangan di kanan kirinya yang memukau.

Dari mulai langit yang biru, sampai laut yang berwarna hijau zamrud, membuat perjalanan melewati jembatan ini menjadi tak membosankan. Penasaran mana saja? Intip yuk 4 jembatan yang dinobatkan sebagai jembatan tercantik di Jepang, rocketnews24, Senin (20/3).

1. Jembatan Tsunoshima.


Jembatan Tsunoshima atau Tsunoshima Ohashi sudah lama dinobatkan oleh warga Jepang sebagai jembatan tercantik di Jepang. Jembatan Tsunoshima atau Tsunoshima Ohashi memiliki panjang 1.780 meter, terbentang menghubungkan daerah laut bernama Amagaseto, antara Tsunoshima Houhoku Kanda dengan Kota Houhoku Shimonoseki, yang berada di Perfektur Yamaguchi bagian selatan Jepang.

Jembatan ini oleh Trip Advisor dijuluki sebagai jembatan tercantik di Jepang berdasarkan pilihan dari para pembacanya.

2. Jembatan Ikema.


Jembatan Ikema menghubungkan Pulau Miyakojima dan Pulau Ikema, Okinawa. Total panjang adalah 1.425 meter. Saat melewati jembatan ini, kamu bisa menikmati keindahan pemandangan laut yang berwarna hijau zamrud.

Yang perlu kamu ingat adalah, jembatan ini merupakan jalan satu jalur, sehingga kamu nggak boleh berhenti dan parkir di sepanjang jembatan ini.

3. Jembatan Kurima.


Jembatan Kurima ini dibangun pada tahun 1995 dengan panjang 1.690 meter dan memiliki lengkungan yang cantik. Jembatan ini menghubungkan antara pulau Miyako dengan pulau Kurima.

Rupanya, jembatan ini merupakan jembatan yang digunakan sebagai jalur pertanian yang ada di Jepang. Selain keindahan laut yang memukau di kanan kirinya, saat melewati jembatan ini, kamu bakal menemukan banyak traktor-traktor milik petani yang lewat.

4. Jembatan Irabu.


Jembatan Irabu merupakan jembatan yang ada di Okinawa dan menghubungkan natara pulau Miyako dan pulau Irabu. Jembatan ini mendapat predikat jembatan terpanjang di seluruh Jepang dengan panjang 3.540 meter.

Saat dibuat, jembatan Irabu menghabiskan dana sebesar 38 miliar yen. Hal tersebut membuatnya dinobatkan juga menjadi jembatan termahal oleh warga Jepang.

SHARE THIS

Author:

0 comments: