Selasa, 28 Februari 2017

Sandiaga yakin KPU DKI & Kemendagri beri putusan adil soal cuti Ahok

sumber : merdeka.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.Politik - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno enggan berspekulasi mengenai aturan cuti kepada pasangan petahana Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat untuk kampanye Pilgub DKI putaran kedua. Sandiaga mengaku menyerahkan masalah itu kepada KPU DKI Jakarta dan Kementerian Dalam Negeri sebagai pembuat aturan.

"Saya yakin akan diambil keputusan yang tepat, apapun itu kami terima. Warga sekarang cerdas bisa terlihat penggunaan fasilitas negara dalam kegiatan sosialisasikan itu sudah terjadi," kata Sandiaga di Jakarta Timur, Senin (27/2). 

Politis Partai Gerindra itu mengaku pada kampanye putaran kedua seharusnya dilakukan secara adil dan dengan kesetaraan sama. Artinya kedua paslon harus menjadi warga biasa bukan salah satunya menjabat di pemerintahan. 

"Nah, ini yang harus kita sikapi karena akhirnya kita mau pemilu yang setara jujur dan adil. Pemilu yang tidak memihak," kata Sandiaga. "Saya percaya aparat bisa menangkap yang warga Jakarta inginkan. Sebuah pemilu yang jujur dan adil dan setara dan itu kita harapkan keputusan akan mencerminkan itu," sambungnya.

Sandiaga mengatakan, bila pasangan petahana tak cuti saat kampanye nanti dikhawatirkan adanya penggunaan fasilitas negara. Sebab, bisa sulit membedakan antara menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah dengan berkampanye. 

"Kemarin di putaran pertama sudah terlihat kalau berkampanye seperti itu kalau menggunakan fasilitas negara seperti yang lain," pungkasnya.

sumber : merdeka.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: