Sabtu, 25 Februari 2017

Nah ini nih 9 kelakuan tetangga yang buat kamu kesel sepanjang hari


IDNMagazine.Lifestyle - Namanya juga hidup, pasti kita gak mungkin sendirian. Mangkanya, dimana pun kita tinggal biasanya ada yang namanya tetangga. Sebenernya tetangga ada gunanya juga sih. Tapi kalo kelakuannya ngeselin, ganggu juga. Kaya gini nih

1. Nyiram Jalan Pake Air Got

Pernah punya tetangga yang kaya gini gak? Parah sih ini ngeselinnya. Itu kan air got ya, yang jelas-jelas kotor, kecuali dia tinggal di pegunungan, kalo tinggal di pinggiran Jakarta mah udah dijamin, airnya kotor. Terus dia lempar aja gitu ke jalanan yang jelas-jelas dipake umum. Bauknya itu loh, jangan-jangan dia adalah sejenis kecebong, jadi gak masalah sama air got.

2. Bakar Sampah Depan Rumah

Kalo tadi berhubungan sama air, kali ini berhubungan sama api. Nah ini juga ngeselin, karena biasanya tetangga suka bakar sampah sembarangan. Emang sih masih di area rumah dia, tapi dia kan gak punya ilmu buat ngendaliin arah angin, jadilah asapnya nyampe ke rumah kita. Kalo udah kaya gini, dia bukan cuma bakar sampah, tapi juga bakar amarah kita, ya gak?

3. Parkir Depan Pager Orang

Kalo yang ini sih, dijamin pasti kamu sering ngalamin. Gak tau kenapa ada aja tetangga yang suka banget parkir di depan pager rumah orang. Kadang dia gak ngerasa bersalah, terus kalo dia gak ngerasa bersalah, yang harusnya ngerasa salah siapa? Yang punya pager? Emang harusnya pagernya yang geser? Haduh, tetangga yang kaya gitu harusnya tinggal di Neptunus.

4. Nutup Jalan Buat Acara

Ini juga ngeselin nih, dikira jalan nenek moyangnya kali ya. Udah ditutup terus seenaknya aja masang tenda di tengah jalan. Biasanya moment ngeselin gini kalo tuh tetangga ada acara nikahan atau sunatan gitu. Gak bisa didiemin nih tar ngelunjak, beli mesin cuci baru tar langsung ngadain selametan terus nutup jalan deh.

5. Masang Lagu Keras-Keras

Tau sih, dengerin lagu tuh hak semua orang, tapi kan yang punya kuping bukan cuma dia doang, masa kita harus ngasih tau dia sih, kalo kita juga punya kuping. Kalo nyetel musik keras-keras ampe kedengeran orang lain yang beda rumah, itu enaknya diapain ya orangnya? Saran MBDC sih mending kamu samperin terus pinjemin Headset 🙂

6. Nutup Aliran Got

Masih nyambung nih sama poin sebelumnya tentang parkir ngasal, nah rupanya si tetangga udah sadar kalo rumahnya gak cukup buat nampung mobil, jadi dia beton deh gotnya biar mobil bisa napak di atas gotnya. Bagus sih idenya, cuma kalo tar banjir dia bisa apa? Yang kebanjiran kan bukan rumahnya doang.

7. Nyolong Listrik

Ini kelakuan tetangga yang bener-bener bikin kesel. Kalo emang gak punya kemampuan finansial yang cukup untuk membayar listrik dengan daya besar, ya gakusah banyak-banyak punya barang elektronik. Ini udah hobinya beli elektronik, listriknya nyolong orang lain. Belum pernah kesetrum kali ya.

8. Renovasi Bikin Ganggu

Semua juga tahu kalo dia lagi renovasi rumah dia sendiri. Tapi kalo udah yang namanya tumpukan semen, berserakan di jalanan, itu namanya udah ganggu orang lain. Belum lagi kalo tiba-tiba ujan, duh itu semen, pasir, bisa berserakan kemana-mana. Kalo renovasinya kaya gitu, mending main The Sims aja deh.

9. Pamer

Pernah denger kan istilah rumput tetangga emang lebih hijau, nah kalo emang tetangga punya rumput lebih hijau gapapa deh, tapi kalo udah suka dipamer itu udah masuk ke dalam ranah ngeselin sih. Apalagi dia pamernya yang seakan-akan kaya gak pamer gitu lagi, misalnya kaya suka pamer kemesraan sama istrinya yang seksi di depan orang-orang. Emang sih itu istri dia tapi kan ngeselin, bikin ngiri.

Semoga kamu gak punya tetangga atau jadi tetangga yang ngeselin ya. Kalo punya tetangga yang kaya gitu laporin aja ke polisi, ada kasus yang bisa dilaporin ada yang gak sih, kalo kaya poin 9 jangan dilaporin polisi ya, tar kamu diketawain, bahkan bisa dikatain. Yaudah silahkan komennya di bawah ya.

SHARE THIS

Author:

0 comments: