Selasa, 14 Februari 2017

Kisah haru seorang suami yang rela kelaparan bertahun-tahun demi rawat istrinya yang sakit


IDNMagazine.Lifestyle - Setiap pasangan yang sudah menikah tentu akan berjanji untuk sehidup semati dan rela menjalani masa susah maupun senang secara bersama-sama. Sayangnya, banyak pasangan saat ini yang memilih perceraian dan berpisah karena beragam alasan. Mulai dari ketidakcocokan sampai alasan tak kunjung dikaruniai momongan.

Namun berbeda dengan pasangan asal Thailand ini. Kisah cinta mereka menuai perhatian banyak orang di dunia maya. Pasalnya, sang pria rela melakukan apa saja termasuk kelaparan bertahun-tahun demi merawat istrinya yang terbaring sakit.


Menurut informasi dikutip dari Viral4real, Minggu (12/2), istri pria itu mengalami kelumpuhan dan tak bisa beraktivitas normal akibat digigit ular tahun lalu.


Kondisi tersebut menyebabkan ia tak bisa melakukan apa-apa, bahkan untuk bergerak. Alhasil, sang suami yang merawatnya dalam kondisi kekurangan dan rela tidak makan sebelum istrinya makan terlebih dahulu.

"Kami sebelumnya bersumpah untuk menjalani kehidupan ini bersama-sama. Istri saya adalah orang yang paling penting dalam hidup saya, dan saya tidak akan pernah meninggalkan dia, "kata pria yang tak diketahui identitasnya itu.


Pasangan yang berasal dari Provinsi Sa Kaeo ini membuat banyak orang di sekitarnya merasa kasihan. Apalagi pria itu tak bisa bekerja dan pergi jauh dari rumah karena harus mengurus istrinya.


Meskipun keduanya mendapatkan subsidi dari para tetangga sebesar 700 Baht atau sekitar Rp 260 ribu/bulan, namun jumlah ini tentu tidaklah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan mereka berdua.

Untungnya kisah cinta pasangan ini tengah viral sehingga beberapa netizen di Thailand tergerak untuk berdonasi untuk mereka. Netizen banyak yang memberi makanan, perlengkapan sehari-hari, dan uang dari netizen yang tak bisa mengunjungi mereka.


"Saya mungkin tidak memiliki sebuah rumah yang indah atau mobil, tapi saya mendedikasikan hati dan jiwa saya untuk istri saya. Saya tak pernah mengingkari kata-kata saya ini," ujar pria tersebut.

Selain menunjukkan bukti cintanya kepada sang istri, pria itu juga percaya bahwa kondisi istrinya akan pulih. "Dalam kehidupan, kamu harus selalu memiliki harapan," ungkapnya.

SHARE THIS

Author:

0 comments: