Jumat, 10 Februari 2017

Demi menangkan Pilkada, Demokrat buat 'Gerakan Desa Menyerbu Kota'

sumber : merdeka.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.Politik - Gelaran Pilkada Serentak tahun 2017 tinggal menghitung hari. Partai Demokrat memastikan akan mati-matian. Ketua Bappilu Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan, partainya memiliki program khusus untuk memenangkan calon yang mereka usung di tiap daerah, yakni 'Gedemata' atau Gerakan Desa Menyerbu Kota'. 

Gerakan tersebut, kata Ibas, memerintahkan seluruh kader dari tingkat desa untuk hijrah membantu hingga ke kota.

"Gerakan desa menyerbu kota akan digunakan untuk menangkan seluruh paslon secara kenclengan semangat, energi dan biaya, begitu kami menyebutnya," kata Ibas melalui pesan singkat, Kamis (9/2). 

Ibas menjelaskan partainya fokus dalam memenangkan calon yang mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di 7 daerah. Dia meyakini lewat program tersebut, akan mampu menyapu bersih pemilihan Gubernur.

"Yang Insya Allah semua sangat berpeluang untuk menang," ujarnya. 

Anggota Komisi X DPR ini menambahkan, partainya juga akan mengawal masa pencoblosan, yakni dengan mengawal hari pencoblosan sehingga tidak ada kecurangan. Terutama untuk memastikan aparatur negara tak ada yang bermain dalam Pilkada Serentak. 

"Untuk itu kami akan selalu kawal agar instansi resmi bertindak fair, profesional dan tidak keluar batas tupoksinya untuk demokrasi yang adil," katanya. 

sumber : merdeka.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: