Sabtu, 18 Februari 2017

Anies tancap gas langsung kontak parpol pendukung Agus-Sylvi

sumber : merdeka.com | liputan6.com
IDNMagazine.Politik - Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dipastikan masuk ke putaran kedua pada Pilgub DKI 2017. Data hasil real count sementara menempatkan paslon nomor urut 3 ini berada di posisi kedua setelah pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. 

Anies menuturkan saat ini tim telah mempersiapkan berbagai perencanaan untuk memasuki putaran kedua. Akhir pekan ini baru bisa dilihat peta politik yang ada di Jakarta. 

"Kita sedang siap-siap. Insya Allah hari Sabtu-Minggu kita akan lihat peta hasil rekapitulasi untuk menyusun strategi," ujar Anies saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (17/2). 

Anies menuturkan sejak mengetahui dirinya akan lolos, dia sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai pendukung Paslon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Anies mengklaim komunikasi itu dimulai sejak tanggal 15 Februari malam. 

"Di hari tanggal 15 itu sudah langsung kok saya sudah telepon-teleponan dan pertemuannya juga langsung di tanggal 15 malam itu," ungkap Anies. 

Namun Mantan Mendikbud itu pengumuman alias deklarasi pernyataan dukungan belum dilakukan. Dia tak mau tergesa-gesa merangkul parpol pendukung Agus-Sylvi lantaran masih ada sejumlah proses yang harus dijalani.

"Tentang keputusan dan pengumuman itu yang masih menunggu waktu," ucap Anies. 

Sejauh ini parpol pendukung Anies-Sandi dan Agus-Sylvi memiliki semangat yang sama untuk menghadirkan gubernur baru di Jakarta. Gubernur yang mampu menyejahterakan rakyat Jakarta tanpa membeda-bedakan kelas sosial. 

"Sepertinya sama yang dikerjakan Pak Agus dan Bu Sylvi. Gagasan utamanya sama dan kita ingin kita pastikan warga yang mendukung kami," tutup Anies.

sumber : merdeka.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: