Rabu, 01 Februari 2017

Agus: Kami prihatin banyak warga Jakarta terbuang gara-gara digusur

sumber : merdeka.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.Politik - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni mengaku sangat prihatin terhadap nasib warga asli Jakarta yang terbuang dari kotanya gara-gara digusur oleh pemimpinnya. Dia tak ingin warga Jakarta terusir dari kotanya untuk selamanya.

"Kami sangat prihatin melihat banyaknya warga Jakarta yang terbuang dari kotanya gara-gara digusur. Kami tak ingin membuat Jakarta menjadi cantik, indah, bersih, dan maju, namun melukai hati warga Jakarta," kata Agus saat berkampanye di Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (31/1).

Kepada puluhan ibu-ibu dari Aisyiyah DKI Jakarta, Agus yang saat itu didampingi Cawagub Sylviana Murni menegaskan, memperbaiki Jakarta memang harus melalui perjuangan.

"Kebaikan di Jakarta harus kita perjuangkan. Tidak mungkin Jakarta akan hadir dengan berbagai kebaikan tanpa kita perjuangkan. Namun bukan berarti harus menyakiti hati warganya," jelas Agus.

Agus menambahkan, dia diamanatkan oleh Aisyiyah Jakarta untuk menjadi pimpinan yang mencintai rakyatnya.Dia janji akan menjadikan masalah kesejahteraan rakyat Jakarta sebagai program utama seandainya terpilih sebagai Gubernur DKI.

"Seandainya nanti terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, saya akan menjalankan empat program andalan. Yang paling utama adalah memperbaiki kesejahteraan rakyat Jakarta," tegas Agus.

"Dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat Jakarta, itu artinya meningkatkan kesejahteraan umat Islam. Karena mayoritas orang miskin di Jakarta adalah umat Islam," tambahnya.

Program kedua, pasangan Agus-Sylvi bertekad meningkatkan perekonomian warga Jakarta. Seperti membina dan memberdayakan pedagang kaki lima (PKL), warung-warung kecil, dan pedagang kecil pinggir jalan. 

Selanjutnya, kata Agus, pelaku usaha kecil dan menengah akan mendapatkan dana bergulir Rp 50 juta tanpa bunga. Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi pengangguran.

"Dan keempat, kami akan membangun Jakarta dengan melibatkan warga. Kami mengerti yang paling tahu kondisi wilayahnya adalah warga wilayah bersangkutan," tandasnya.

SHARE THIS

Author:

0 comments: