Rabu, 18 Januari 2017

Polisi memastikan akan periksa Rizieq soal ceramah "Palu Arit"

sumber : detik.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.News - Polisi memastikan penyidikan soal ceramah Imam Besar FPI Rizieq Shihab terkait mata uang baru berlogo 'palu arit' terus berlanjut. Setelah memeriksa sejumlah ahli, polisi juga akan segera memanggil Rizieq.

"Secepatnya. Minggu depan akan kita periksa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/1/2017).

Namun Argo belum bisa memastikan kapan Rizieq akan dipanggil. "Saya kan belum lihat suratnya, jadi saya belum bisa memastikan," imbuh Argo.

Kasus yang dilaporkan oleh Solidaritas Merah Putih (Solmet) ini sudah ditingkatkan menjadi proses penyidikan. Polisi telah memeriksa saksi-saksi serta ahli terkait kasus tersebut.

Siang tadi, polisi memeriksa Direktur di Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Decymus terkait logo BI yang dipersoalkan oleh Rizieq tersebut.

"Pak Decymus, salah satu direktur di BI yang dimintai keterangan, didampingi staf hukum 6 orang. Kita mintai keterangan apakah benar dugaan itu (logo palu arit-red)," terang Argo.

Sementara itu, Deputi Direktur Komuniksi BI Andi Wiana yang turut mendampingi Decymus mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut Decymus ditanya 23 pertanyaan.

"Terkait hal-hal teknis. Tentang fitur-fitur pengamanan di mata uang rupiah kita," terang Andi.

sumber : detik.com


SHARE THIS

Author:

0 comments: