Minggu, 22 Januari 2017

Berikut 5 keuntungan minum air hangat setiap pagi saat perut kosong

sumber : okezone.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.Lifestyle - AIR minum umumnya membuat tubuh berfungsi dengan baik, tetapi minum air hangat lebih berkhasiat. Minum air hangat adalah cara yang bagus untuk mendetoksifikasi tubuh. Cara terbaik untuk minum air hangat adalah saat pagi hari, ketika perut masih kosong. 

Berikut 5 keuntungan minum air hangat setiap pagi saat perut kosong seperti dilansir dari laman Pulse: 

1. Membantu melawan sembelit 

Minum air hangat di pagi hari saat perut kosong membantu gerakan usus yang menyehatkan pencernaan. Hal ini akan membantu menghilangkan kembung dan sembelit. 

2. Mengobati sakit tenggorokan 

Minum air hangat di pagi hari membantu meringankan rasa sakit di tenggorokan. Air hangat melarutkan lendir dan mengeluarkannya, sehingga Anda dapat bernapas lebih mudah. Selain itu, hal ini dapat mencegah Anda menelan dengan sedikit rasa sakit. 

3. Mengatasi hidung tersumbat 

Minum air hangat dapat membersihkan rongga hidung, terutama mengatasi hidung tersumbat. Minum air hangat ketika hidung tersumbat akan memberikan bantuan instan. 

4. Menurunkan berat badan 

Minum air hangat setiap pagi saat perut kosong dapat membantu penurunan berat badan, selain membersihkan seluruh sistem tubuh. Supaya penurunan berat badan lebih efektif, tambahkan lemon atau madu. 

5. Detoksifikasi dan meningkatkan pencernaan 

Minum air hangat setiap hari membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Studi menunjukkan, air hangat membantu memecah makanan dengan mudah di perut, sehingga pencernaan jauh lebih sehat.

sumber : okezone.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: