Sabtu, 21 Januari 2017

Agus: "Sangat Disayangkan jika Negeri Ini Terpecah karena Penebar Fitnah"

sumber : kompas.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.Politik - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, menanggapi tulisan dalam akun resmi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, @SBYudhoyono, mengenai fitnah yang dianggapnya merajalela saat ini. 

Menurut Agus, SBY tentu memahami apa yang dia tulis dalam akunnya tersebut. Agus mengaku turut mengamati situasi belakangan ini, baik yang terjadi di Jakarta maupun di Indonesia secara keseluruhan. 

"Tentunya sangat disayangkan jika negeri ini menjadi terfragmentasi, terpecah-pecah hanya karena ulah dari para penebar fitnah ataupun berita-berita yang tidak benar yang bertujuan untuk memolitisasi sesuatu. Apalagi menghancurkan karakter seseorang," kata Agus saat ditemui di Kantor PWNU DKI Jakarta, Utan Kayu, Jakarta Timur, Jumat (20/1/2017). 

Agus menuturkan, fitnah merupakan hal yang tidak baik dan harus dihindari. Dia berharap Indonesia tetap menjadi negeri yang damai dan toleran.

"Damai semuanya, penuh dengan toleransi, harmoni, dan tentunya kita semua harus menghindari dari hal-hal tersebut," ujar Agus. 

Melalui akun resminya, @SBYudhoyono, SBY menulis tweet mengenai fitnah. Di akhir tweet tertulis *SBY* atau tanda bahwa tweet ditulis langsung oleh SBY. 

"Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar "hoax" berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY*," demikian tweet yang ditulis pada 20 Januari sekitar pukul 14.39 itu.

sumber : kompas.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: