Senin, 30 Januari 2017

Agus Janjikan Perumahan Rakyat Murah Bagi Semua Warga Jakarta

sumber : detik.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.Politik - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengaku berkomitmen menyejahterakan warga Jakarta. Salah satu program yang ditawarkan adalah perumahan murah bagi warga.

"Saya sendiri secara spesifik mempunyai program unggulan di nomor 5 atau ingin meningkatkan pembangunan secara khusus. Program rumah rakyat ini untuk mengatasi kekurangan hunian di DKI Jakarta yang kita tahu masyarakat terdesak untuk memiliki tempat hunian yang layak," kata Agus di kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/1/2017).

Agus mengatakan dengan pembangunan tersebut akan meningkatkan geliat ekonomi warga. Ia menilai dengan adanya pembangunan akan ada usaha baru yang mendukung program tersebut.

"(Dengan pembangunan rumah rakyat) kita bisa menghadirkan investasi dan juga menghadirkan di lapangan pekerjaan banyak sekali. Kemudian di samping itu ada ratusan jenis usaha lainnya sebagai bagian dari multipliers effect dari program konstruksi itu," katanya.

Agus belum dapat secara spesifik bagaimana teknis program perumahan rumah itu. Ia menjanjikan akan menjelaskanya secara detail jika terpilih nanti.

"(Lokasi perumahan) tentu saya ingin sekali menghadirkan perumahan rakyat yang masih di Jakarta. Karena kami harus menkonversi membangun tanpa menggusur. Mengkonversi lahan horizontal menjadi vertikal. Tapi mereka tidak tercabut dari habitat sekarang ini. Tetap memiliki mata pencaharian dan usaha yang layak," katanya.

"Secara spesifik kami akan kami terangkan (teknis pembangunan) setelah kami menjadi gubernur," tambahnya. 

sumber : detik.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: