Sabtu, 31 Desember 2016

Anies tanggapi penolakan Ahok di Jatipadang, 'Emang jadi gubernur lagi ya tahun depan?'

sumber : merdeka.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.Politik - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dapat penolakan dari Ketua Front Pembela Islam (FPI) Pasar Minggu, Herianudin, ketika kampanye di kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan. Kondisi ini juga dapat tanggapan dari pesaingnya di Pilgub DKI, Anies Baswedan.

Meski begitu, Anies mengaku tak punya tanggapan khusus terkait pengadangan terhadap Ahok. "Apakah dia jadi gubernur lagi ya tahun depan?" kata Anies di Jakarta, Jumat (30/12). 

Menurut Anies, blusukan merupakan upaya Ahok mempromosikan agar dipilih warga DKI pada 15 Februari mendatang. Sehingga dia melihat itu merupakan upaya dilakukan Ahok, termasuk para pasangan calon lain di Pilgub DKI 2017.

"Itukan ikhtiar dari beliau," tegasnya.

Seperti diketahui, Ahok mendapatkan penolakan saat melakukan kampanye di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Penolakan dilakukan oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Pasar Minggu Herianudin.

Cerita bermula saat Basuki atau akrab disapa Ahok melakukan peninjauan kondisi Kali Serua. Ternyata di bantaran sungai terdapat bangunan yang terbuat dari seng ditinggali oleh warga luar Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur itu sempat melakukan bincang-bincang tentang kondisi kesehatan anak-anak yang tinggal di sana. Lalu mendadak datang Herianudin bersama seorang temannya menolak kedatangan calon petahana ini tanpa alasan yang jelas.

sumber : merdeka.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: