Jumat, 04 November 2016

Suasana ricuh dikawasan Bundaran Patung Kuda saat ini sudah mulai kondusif

idnmagazine.com
IDNMagazine.News - Para demonstran yang sebelumnya bertahan di Bundaran Patung Kuda, Jalan Thamrin, dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016) sebagiannya mulai meninggalkan lokasi.

Sisa aksi bakar-bakaran tampak di sejumlah titik di kawasan Bundaran Patung Kuda.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jumat, pukul 21.30, barang-barang yang dibakar itu terdiri dari sisa makanan dan minuman, seperti plastik, kertas, dan botol air.

Asap putih tampak mengepul dari tumpukan sampah yang dibakar tersebut.

Kendati demikian, suasana di lokasi mulai kondusif. Massa yang bertahan di Bundaran Patung Kuda tampak duduk di sepanjang trotoar kolam bundaran.

Sementara itu, dari arah Istana, tampak massa lainnya berdatangan ke arah Bundaran Patung Kuda.

Sebagian terlihat meneruskan perjalanan ke arah Bundaran HI melalui Jalan Thamrin. Ada pula yang berjalan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan.

Belum diketahui massa akan bertahan sampai pukul berapa. Sempat terdengar seruan dari mobil komando agar massa menuju ke Kompleks Parlemen, Senayan.

Belum diketahui tujuan massa bergerak ke Kompleks Parlemen tersebut, apakah akan melakukan aksi unjuk rasa lagi atau tidak.

Namun, pimpinan massa yang sempat berorasi di bundaran tersebut mengajak massa ke DPR untuk menemui wakil rakyat di sana.

sumber : kompas.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: