Sabtu, 26 November 2016

Sekjen PDIP minta semua partai koalisi tegas tolak makar

sumber : kompas.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.News - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto meminta semua partai politik (parpol) koalisi pendukung pemerintah untuk tegas melawan isu makar yang berkembang beberapa hari belakangan ini.

Menurut Hasto, itu penting dilakukan untuk menunjukkan dukungan penuh parpol koalisi kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Prinsip PDI-P ketika parpol sudah dukung Presiden melalui legislatifnya dan melalui seluruh jajaran struktural partainya," kata Hasto saat dihubungi, Jumat (25/11/2016).

Apalagi dalam menghadapi isu makar yang bertujuan merongrong eksistensi pemerintah, hal inkonstitusional seperti itu, kata Hasto, harus dilawan secara tegas.

Dengan demikian, Hasto mengatakan, pemerintahan Jokowi bisa bekerja secara efektif dan memenuhi tuntutan rakyat tanpa harus terganjal isu makar.

"Parpol dalam menghadapi isu makar harus bersatu padu untuk katakan tidak pada makar sebagai bentuk tindakan inkonstitusional," lanjut Hasto.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, Polri akan menjaga ketat aksi 25 November 2016 dan 2 Desember 2016. Pasalnya, aksi itu berpotensi pada upaya penggulingan pemerintahan.

"Kalau itu bermaksud untuk menjatuhkan atau menggulingkan pemerintahan, termasuk pasal makar," ujar Tito, Senin (21/11/2016).

Bahkan, Tito mengaku mendapatkan informasi bahwa ada penyusup di balik aksi unjuk rasa itu dan akan menduduki Gedung DPR/MPR Senayan.

sumber : kompas.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: