Jumat, 04 November 2016

Sedang hamil kembar? pelajari beberapa tips ini agar ibu tetap terjaga


IDNMagazine.Lifestyle - Ibu hamil sering merasa kekenyangan meski makan sedikit. Apalagi kalau Anda hamil bayi kembar yang membuat perut Anda terasa penuh. Dilansir Boldsky, Jumat (4/11/2016), berikut adalah tips menjaga makan di saat hamil kembar agar tidak merasa sangat kenyang. Tapi, ingat ya Moms, nutrisi Anda harus tetap tercukupi meski hanya makan sedikit. 

Tidak makan berlebihan 

Dengarkan permintaan tubuh Anda kapan di waktu lapar dan kapan waktunya kenyang. Jika terasa sangat kenyang, jangan paksakan untuk menghabiskan makanan di depan Anda. Lebih baik, makanlah makanan sehat dengan porsi sedikit, tapi jadwal makannya harus cukup sering. 

Menu makanan sehat 

Pilih bahan segar sebagai makanan sehat yang Anda konsumsi. Sebagai contoh, Anda harus makan sayuran dan buah, makanan berbahan biji-bijian, ikan, daging, telur, hingga produk susu. Semuanya mengandung nutrisi sehat yang dibutuhkan di masa kehamilan Anda. 

Cukupi kebutuhan nutrisi 

Anda membutuhkan 400 gram asam folat setiap hari, terutama pada usia kehamilan 12 minggu. Selain asam folat, ibu hamil juga wajib mendapatkan asupan vitamin D yang cukup. Penuhi kebutuhannya demi menjaga kesehatan Anda.

sumber : okezone.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: