Sabtu, 19 November 2016

Mulai dari artis tanah air sampai dengan ormas betawi mendukung Ahok saat ditolak kampanye

sumber : merdeka.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.News - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat berulang kali mendapat penolakan ketika melakukan kampanye. Akibat penolakan dilakukan sejumlah warga itu setiap blusukan Ahok dan Djarot kerap dikawal ketat kader partai pendukung, polisi, hingga TNI.

Aksi penolakan kedatangan Ahok-Djarot dibeberapa tempat telah dilaporkan tim pemenangan ke Bawaslu DKI Jakarta. Pelaporan tersebut dilakukan karena Timses Ahok-Djarot melihat aksi penolakan warga itu merupakan pelanggaran hukum.

"Karena ini masuk ke ranah hukum politik. Ini tidak bisa dibiarkan, ini merusak demokrasi dan Pilkada DKI. Kita tidak bisa lagi berdiam diri karena sampai sekarang, dari hasil evaluasi ini dari lapangan bahwa masih ada gangguan yang mengacaukan paslon," kata Anggota tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Syaiful Hidayat, Glora Tarigan di Kantor Bawaslu Jakarta, Kamis (17/11).

Buntut kerap ditolak warga saat kampanye, Ahok tak memberitahukan jadwal blusukan dan hanya membuka pelayanan kepada masyarakat di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Meski hanya membuka pengaduan warga, dukungan terhadap pasangan yang disokong Hanura, NasDem, Golkar, dan PDIP tak lantas minim dukungan.

Satu per satu dukungan langsung diberikan terhadap pasangan ini. Salah satu dukungan itu diberikan kalangan selebriti.

sumber : merdeka.com | idnmagazine.com
Artis Luna Maya salah satunya. Ia datang langsung menemui Ahok di Rumah Lembang untuk mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu maju dalam Pilgub DKI Februari 2017 mendatang.

"Saya di sini nggak dibayar nggak di endorse, pure dari hati," ucap Luna Maya.

Dukungan juga datang dari penyanyi Aura Kasih yang datang sesudah Luna Maya memberikan dukungan langsung. Aura Kasih mengatakan, telah memiliki Kartu Tanda Penduduk Jakarta sejak empat tahun lalu. 

Penyanyi bernama lengkap Syanny Aura Syahrani ini memproklamirkan dukungan untuk Basuki atau akrab disapa Ahok di hadapan warga yang tengah melakukan pengaduan. Aura Kasih mengungkapkan, alasan mendukung mantan Bupati Belitung Timur ini lantaran terdapat pesan revolusi mental, terutama soal masyarakat yang berseteru karena perbedaan agama.

"Kenapa saya dukung? Ini revolusi mental. Kalian yang beda agama, tidak boleh rasis," kata Aura Kasih.

Setelah Luna Maya dan Aura Kasih, kini giliran pemain sinetron Astrid Tiar. Astrid menilai, kinerja Ahok sudah dapat dirasakan oleh warga ibu kota.

sumber : merdeka.com | idnmagazine.com
"Aku melihat bapak sosok berbeda dari semua arus yang ada. Aku mendukung itu. Kebetulan pada saat itu aku langsung pergi (ke luar negeri) jadi aku sendiri belum pernah merasakan kinerja bapak," kata Astrid di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/11).

Dukungan juga diberikan langsung organisasi Front Betawi Bersatu (FBB). Organisasi masyarakat ini mengaku memiliki jutaan anggota dan siap memenangkan Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

sumber : merdeka.com | idnmagazine.com
Presiden FBB, Amirullah, meminta permasalahan Ahok, sapaan Basuki, terkait kasus dugaan penistaan agama tak dikaitkan dengan Pilgub DKI. Dia meminta Ahok tidak takut menghadapi berbagai upaya yang akan menjegalnya.

"Anggota kami sangat banyak, belum anak istri. Kami semua siap mendukung Ahok biar jadi gubernur lagi," kata dia.

sumber : merdeka.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: