Kamis, 17 November 2016

Mata lelah karena bekerja didepan layar komputer? coba lakukan 3 hal ini

idnmagazine.com
IDNMagazine.Lifestyle - Mata lelah berdampak pada penurunan produktivitas kerja. Kondisi mata yang lelah dapat menyebabkan ketegangan urat mata, pusing, kurang konsentrasi, pandangan kabur dan hilang fokus. Sebelum hal itu terjadi, coba lakukan tiga langkah berikut yang dapat mengurangi risiko mata lelah. Simak ulasan lengkapnya, seperti dikutip Timesofindia, Selasa (15/11/2016). 

Alihkan fokus 

Saat ada waktu luang, coba alihkan fokus pandangan pada sesuatu yang ada di balik jendela. Amati sejenak hal-hal unik yang ada di sana. Cara ini dapat mengembalikan semangat dan mengurangi mata lelah. 

Cari udara segar 

Mata yang lelah selalu berkaitan dengan rasa penat. Tak ada salahnya untuk keluar sejenak untuk mencari udara segar. Atau bersantai di ruang remang-remang dan menggunakan obat tetes mata yang dianjurkan dokter juga dapat mengurangi risiko mata lelah. 

Gunakan anti-silau pada layar komputer 

Untuk mengurangi risiko paparan layar komputer. Anda bisa menggunakan lapisan kaca anti-silau pada komputer. Cara ini dapat mengurangi reduksi layar komputer berlebih yang dapat membuat mata cepat lelah. Atau bisa juga kurangi kontras layar komputer Anda. Selamat mencoba!

sumber : lifestyle.okezone.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: