Minggu, 27 November 2016

Berikut 5 alasan ini menjawab keindahan alam wisata Belitung

idnmagazine.com
IDNMagazine.Travel - Bila Bali dan Lombok menjadi tempat yang populer karena keindahan pantainya. Anda juga perlu berkunjung ke Pulau Belitung. Kesederhanaan penduduk, keramahan alam, dan suasana yang seharusnya tidak kalah dengan Pulau Dewata. 

Idnmagazine merangkum deretan alasan yang membuat Anda lebih jatuh cinta di Negeri Laskar Pelangi ini. 

Tidak ada kata 'macet' 

Belitung masih terbilang kota yang ramah lalu lintas. Baik hari keeja maupun akgie pean, Anda bisa bebas berlalu lalang tanpa ada hambatan kemacetan. Untuk berlibur ke Belitung, sangat disarankan untuk menyewa mobil. 

Pantai yang tenang 

Mencari ketenangan, ada juga deretan pantai dan pulau di sekitarnya yang memeluk Anda dengan kemegahan alamnya. Pasir putih, langit biru, gradasi air laut. Kelelahan Anda akan terbayar. Ditambah lagi, aneka makanan dan minuman di pinggir pantai yang sangat terjangkau. Hal ini juga dibanggakan lho oleh Bupati Belitung Sahani Saleh. "Keunggulan kita itu pantai dan keindahan alam. Semuanya lengkap di Belitung, baik itu biota lautnya, pantai, batu-batu yang besar. Hutan-hutan di daratan juga menjadi daya tarik keindahan alam," ungkap Sahani salah satu traveler di belitung.

Bersih 

Bila Anda berjalan di tepi pantai Tanjung Tinggi, tak ada sampah tang mengelili area pantai. Begitu pun di jalan raya yang termasuk bersih. Jadi, mampir ke Negeri Laskar Pelangi, jangan lupa ya untuk menjaga kebersihannya.

Tidak ada pengamen 

Pergi ke kedai makanan, kedai kopi, atau duduk santai si pantai, Anda tak menemukan pengemis atau pengamen. Pastinya, liburan Anda akan amat nyaman. "Dari segi kesejahteraannya di sini sudah baik. Bukannya kita mengada-ada, di sini tidak ada orang yang terlalu kaya atau terlalu miskin. Ditilik dari pariwisata, kenyamanan wisatawan berkunjung juga nyaman," beber Sahani lagi. 

Bhinneka Tunggal Ika 

Ragam suku bangsa termasuk etnis Melayu dan Tionghoa pun ada di sini. Sama seperti wilayah Indonesia lainnya, keragaman agama juga hadir di sini. Sahani juga mengatakan, kerukunan antar warga ini tercipta karena Bhinneka Tunggal Ika yang kuat. Nah, dengan demikian keindahan Belitung semuanya terasa lengkap. Jadi, kapan merencanakan liburan ke sana?

SHARE THIS

Author:

0 comments: