Minggu, 06 November 2016

Chelsea berhasil bantai Everton lima gol tanpa balas di Stamford Bridge

sumber : okezone.com | idnmagazine.com
IDNMagazine.Bola - Chelsea melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2016-2017 dengan menjamu Everton di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2016) dini hari WIB. Tampil dominan sejak menit awal, The Blues mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan 5-0 atas tamunya tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Berstatus sebagai tuan rumah, Chelsea memulai laga ini dengan tempo permainan yang cepat. Bahkan mereka nyaris unggul lebih dahulu dari Everton melalui aksi Diego Costa. Namun upaya penyerang Timnas Spanyol tersebut belum mampu membuahkan hasil.

Chelsea mampu membuka keunggulan mereka atas Everton di menit 19. Adalah sepakan melengkung Eden Hazard dari luar kotak penalti yang gagal diamankan kiper Everton, Stekelenburg. Chelsea 1-0 Everton.

Tidak berselang beberapa saat dari gol Hazard, Chelsea mampu menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Everton. Kini giliran Marcos Alonso yang mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan first time-nya gagal diamankan oleh Stekelenburg.

Pada menit 32, Chelsea hampir saja mendapatkan gol ketiganya di laga kontra Everton ini. Melihat ada celah di pertahanan tim tamu, Moses pun melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun sayangnya bola hasil sepakan winger Timnas Nigeria itu masih membentur tiang gawang Everton.

Costa mampu menambah keunggulan Chelsea jadi 3-0 atas Everton.  Mendapatkan umpan sundulan dari Matic, mantan penyerang Atletico Madrid itu pun menyambutnya dengan sepakan voli yang gagal diamankan oleh Stekelenburg.

Chelsea sejatinya mampu meraih gol keempatnya di laga ini, jika sepakan Costa tak menyamping di sisi kanan gawang Everton. Hingga 45 menit pertama usia, kedudukan 3-0 untuk keunggulan Chelsea atas Everton masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Unggul tiga gol, tak lantas membuat Chelsea menurunkan tempo permainan mereka di babak kedua laga kontra Everton. Bahkan mereka hampir saja bisa menambah keunggulan jika upaya dari Moses tak digagalkan oleh barisan belakang Everton.

Hazard kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Chelsea unggul 4-0 atas Everton. Memanfaatkan sodoran dari Pedro, winger Timnas Belgia itu lalu menyambutnya dengan sepakan melapaskan sepakan ke sudut kanan gawang Everton.

Tidak berselang lama dari gol Hazard, Chelsea kembali membobol gawang Everton. Kali ini giliran Pedro yang sukses memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Hazard dengan kakinya, yang gagal diamankan oleh Stekelenburg. Chelsea 5-0 Everton.

Chelsea sejatinya bisa meraih gol keenam mereka ke gawang Everton pada laga ini. Akan tetapi, upaya sepakan salto yang dilancarkan oleh Hazard di dalam kotak penalti Everton, masih membentur salah satu bek tim tamu.

Costa! Hampir saja mencetak gol keduanya di pertandingan Chelsea kontra Everton pada menit 80. Sukses melewati dua pemain Everton, penyerang berusia 28 tahun itu menyudahi aksinya dengan sepakan ke arah gawang tim tamu. Namun Stekelenburg mampu menepis bola hasil sepakan Costa itu.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang bertanda usainya laga, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Chelsea, sukses menang dengan skor 5-0 atas tamunya, Everton.

sumber : okezone.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: