Jumat, 04 November 2016

AS Roma tunjukkan taring saat hadapi Austria Wien dengan score 2-4

idnmagazine.com
IDNMagazine.Bola - AS Roma melanjutkan kiprahnya di Europa League 2016-2017 dengan melawan Austria Wien, Jumat (4/11/2016). Demi tiga angka, Juan Jesus dan kawan-kawan bakal tampil habis-habisan.

Pelatih Roma, Luciano Spalletti, pun menurunkan 11 pemain terbaiknya agar misi tiga angka tercapai. Lini depan sudah pasti menjadi milik sang bomber andalan, Edin Dzeko, yang ditemani oleh Stephan El Sharaawy dan Diego Perotti.

AS Roma menunjukkan mental bertanding yang luar biasa. Sempat tertinggal sejak menit awal tidak membuat Giallorossi ciut. Bahkan, pasukan Luciano Spalletti ini berhasil mengembalikan kedudukan menjadi skor 1-2.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan langsung berjalan seru karena kedua tim sama-sama tampil agresif dalam melancarkan serangan. Gol bahkan sudah terjadi kala laga baru berjalan dua menit melalui pemain Austria Wien, Olarenwaju Kayode. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Roma tidak tinggal diam, sebab dua menit kemudian Edin Dzeko mencetak gol ke gawang Austria Wien sehingga skor kembali seri. Mantan bintang VfL Wolfsburg tersebut menyambut umpan Bruno da Silva Peres dengan sundulan mematikan yang sudah menjadi khasnya.

Permainan Roma meningkat tajam setelah keberhasilan mencetak gol pembuka. Buktinya, pasukan Luciano Spalletti ini kembali mencetak gol pada menit 18 melalui aksi Daniele de Rossi. Gelandang internasional Italia ini tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Austria Wien usai kesalahan Osman Hadzikic dan Christoph Martschinko.

Roma masih tampil lebih dominan dan kembali mendapat peluang untuk mencetak gol. Tendangan El Shaarawy masih belum bisa menaklukkan Hadzikic.

Austria Wien bukannya tanpa peluang. Di akhir babak pertama, tendangan Lucas Venuto hampir membuat skor imbang andai Alisson tidak tampil sempurna dalam mengentaskan tendangannya. Skor 1-2 menutup paruh pertama.

Babak Kedua

Roma masih tampil lebih baik dari Austria Wien di babak kedua ini. Bahkan, tim tamu mencetak gol ketiganya pada menit 65 melalui aksi Dzeko sehingga skor berubah menjadi 1-3.

Tertinggal dua membuat Austria Wien tersentak sehingga kali ini merekalah yang lebih banyak menguasai pertandingan. Akan tetapi alih-alih memperkecil kedudukan, gawang Hadzikic justru kembali bobol pada menit 78 oleh Radja Nainggolan.

Lini belakang Austria Wien terlihat masih memiliki lubang menganga, namun Roma tidak terburu-buru dan terlihat sudah puas dengan skor sementara. Tim tamu kemungkinan besar bisa pulang ke Italia dengan tiga angka.

Gol! Akhirnya gol yang ditunggu Austria Wien terjadi pada menit 89. Meskipun sedikit terlambat, Alexander Grunwald membobol gawang Roma dengan indah sehingga mendapatkan applause dari seisi Ernst-Happel-Stadion.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai. Roma menang dengan skor 2-4 atas tuan rumah Austria Wien.

sumber : okezone.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: