Kamis, 03 November 2016

Ahmad dhani sebut akan siapkan sound system dalam demonstrasi 4 November

idnmagazine.com
IDNMagazine.News - Musisi Ahmad Dhani akan ikut demonstrasi 4 November menuntut penuntasan kasus Ahok. Bukan sekadar demo, Dhani ikut menyiapkan sarana pendukung seperti penyediaan sound system.

"Saya tidak orasi besok, saya hanya mengurusi sound sistemnya Habib Rizieq saja biar kedengaran bagus agar semua masyarakat bisa mendengar. Karena demo yang kemarin audionya jelek," kata Dhani dalam jumpa pers di kediamannya, Jl Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (3/11/2016).

Demo kali ini menuntut proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dilaporkan karena diduga melakukan penistaan agama. Bareskrim Polri sudah memeriksa 22 orang saksi dan ahli termasuk Habib Rizieq Shihab yang hari ini diperiksa. 

Sedangkan Ahok rencananya akan diperiksa pada Senin, 7 November pekan depan. Ahok akan memberikan keterangan setelah sebelumnya datang ke Bareskrim atas inisiatif pribadi.

Ahmad Dhani sependapat dengan tuntutan mempercepat proses hukum Ahok. Menurut dia, proses hukum harus dilakukan secara transparan, adil dan tanpa intervensi.

"Ya terlalu lama (proses yang berjalan saat ini). Kalau mengingat saya sendiri pernah menjadi tersangka penista agama ya, tahun 2005 pernah dipanggil dan itu cepat sekali prosesnya kenapa saat ini lambat? Kita kan enggak mau kalau polisi dianggap hanya mengulur waktu," tutur Dhani.


SHARE THIS

Author:

0 comments: