Kamis, 27 Oktober 2016

Syarief Hasan kaitkan Megawati dengan kasus Munir, begini jawaban PDIP

idnmagazine.com
IDNMagazine.Politik - Ketua DPP Bidang Hukum PDIP, Trimedya Panjaitan meminta Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono agar menegur Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan untuk tidak sembarangan mengeluarkan pernyataan.

Sebelumnya, Syarief Hasan menyebutkan bahwa Tim Pencari Fakta (TPF) atas kematian aktivis HAM, Munir, harus memanggil mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri.

“Jadi yang disampaikan pak SBY ini kemarin tidak menjawab pertanyaan, dan juga pak SBY harus menegur Syarif Hasan yang mengeluarkan pernyataan diluar substansi. Syarif Hasan urus aja itu anaknya,” kata Trimedya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Untuk diketahui, anak Syarif Hasan, Riefan Avrian yang merupakan Direktur Utama PT Rifuel melakukan korupsi yang merugikan negara Rp 5,39 miliar dalam kasus pengadaan Videotron di Kementerian Koperasi dan UKM 2012. Akibatnya, ia diganjar dengan pidana enam tahun penjara dan denda sebesar Rp 200 juta subsider tiga bulan kurungan.

Selain berbicara soal Megawati, dalam konfrensi pers di Cikeas kemarin, beberapa pejabat zaman pemerintahan SBY menyebut beberapa nama untuk mengungkap kasus Munir. Diantaranya mantan Kepala BIN Hendropriyono.

Pernyataan beberapa pejabat di era zaman SBY soal kasus pembunuhan Munir membuat beberapa politisi bersuara, khususnya dari PDIP. Munir meregang nyawa saat melakukan perjalanan ke Belanda dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Munir meninggal saat pemerintahan Megawati akan berakhir di tahun 2004.

sumber : bacakabar.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: