Jumat, 07 Oktober 2016

Spanyol curi poin setelah berhasil menahan imbang dikandang Italia


IDNMagazine.Bola - Italia menghadapi laga sulit dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Spanyol di J-Stadium, Jumat (7/10/2016) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, Italia justru harus puas menutup laga ini dengan skor akhir 1-1 dari Spanyol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan tiga menit, Italia sudah nyaris unggul lebih dahulu atas Spanyol. Adalah Pelle yang hampir mencatatkan namanya di papan skor laga ini, andai sundulannya usai memanfaatkan umpan dari Florenzi berbuah gol. Namun upaya belum membuahkan hasil.

Berjarak sembilan menit, kini giliran Florenzi yang hampir membuat publik tuan rumah bersorak melalui kans yang didapatkannya. Akan tetapi sayangnya, upaya fullback AS Roma tersebut mampu diamankan oleh De Gea.

Baru ketika laga memasuki menit ke- 25, Spanyol mendapatkan peluang emas perdananya di laga ini. Adalah Pique yang menebar ancaman untuk pertahanan Italia melalui aksi sundulannya usai memanfaatkan sepak pojok Iniesta. Tapi sundulannya masih mudah dibaca oleh Buffon.

Ketika laga hanya menyisahkan lima menit lagi, Spanyol kembali mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dahulu atas Italia. Namun, sepakan spekulasi yang dilepaskan Costa masih belum menemui sasaran.

Di penghujung laga, Italia kembali menembar ancaman untuk pertahanan Spanyol. Beruntung aksi dari De Sciglio mampu dihentikan oleh Ramos. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga antara Italia kontra Spanyol ini.

Babak Kedua

Baru sembilan menit babak kedua berjalan, Spanyol sukses membuka keunggulan mereka atas Italia. Memanfaatkan blunder yang dilakukan Buffon, Vitolo mampu melesakan bola masuk ke dalam gawang kubu tuan rumah. Italia 0-1 Spanyol.

Tersentak dengan gol Vitolo, membuat Italia pun meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasi, dua kesempatan emas sukses diraih oleh kubu tuan rumah via aksi dari De Rossi dan Eder. Sayang, dua kans itu masih belum membuahkan hasil positif.

Pada menit ke-63, Spanyol hampir saja menambah keunggulan mereka atas Italia andai peluang emas yang didapat oleh Koke bisa berbuah gol. Namun sepakan yang dilepaskan gelandang Atletico Madrid itu masih melebar di sisi kanan gawang Buffon.

Sembilan menit jelang laga usai, Italia mendapatkan keuntungan usai Eder dilanggari Ramos di kotak penalti. Wasit pun lantas memberikan hadiah sepakan penalti untuk tuan rumah. De Rossi yang dipercaya sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Italia 1-1 Spanyol.

Hanya berjarak dua menit, Italia sebenarnya mampu berbalik unggul atas Spanyol via gol yang dicetak oleh Immobile. Namun penyerang Lazio tersebut sudah terlebih dahulu terperangkap offside, sehingga golnya pun dianulir oleh sang pengadil lapangan.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebalasan. Tim tuan rumah, Italia, hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Spanyol.

Susunan Pemain

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Romagnoli; Florenzi, Montolivo (Bonaventura 30’), De Rossi, Parolo (Belotti 72’), De Sciglio; Pelle (Immobile 60’), Eder.

Pelatih: Giampiero Ventura

Spanyol (4-3-3): De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Alba (Nacho 22’); Koke, Busquets, Iniesta; Silva, Costa (Morata 67’), Vitolo (Thiago 84’).

Pelatih: Julen Lopetegui

SHARE THIS

Author:

0 comments: