Kamis, 06 Oktober 2016

Seorang bocah suriah tewas usai memungut bola yang ternyata adalah bom


IDNMagazine.Peristiwa - Baraa Umar masih mengingat kejadian saat bocah empat tahun bernama Iman Muhammad itu dibawa ke rumah sakit buat dirawat.

"Pertama kali saya melihatnya, dia berlumuran darah dan penuh luka. Dia baru dipindahkan dari sebuah rumah sakit lain yang tidak punya fasilitas ruang gawat darurat," ujar Umar, seorang perawat di sebuah rumah sakit di Suriah kepada stasiun televisi ABC News.

"Saya melihat perbannya sudah harus diganti karena saat itu perbannya sudah sangat basah karena darah. Kami mengganti perbannya dan merawat dia. Dia dalam kondisi stabil waktu itu."

Stasiun televisi ABC News melaporkan, Kamis (6/10), bocah malang itu dan dua saudara perempuannya sedang bermain di luar rumah Ahad lalu di Distrik al-Zebdieh, sebelah timur Aleppo. Tak jauh dari rumah, mereka melihat apa yang menurut mereka sebuah bola buat bermain. Iman memungut bola itu. Yang terjadi kemudian bola itu meledak dan melukai ketiga bocah itu. 

Bola yang dikira mainan oleh Iman itu adalah sejenis bom klaster, bom yang ketika meledak menghamburkan proyektil-proyektil logam untuk melukai orang atau merusak kendaraan.

Kemarin Iman akhirnya tewas karena lukanya. Dia yang paling kecil di antara dua saudaranya.

"Sewaktu saya tiba dan mendengar dia sudah tewas, saya merasa sangat-sangat sedih karena sebelumnya saya sudah merawat dia dan dia dalam kondisi stabil ketika saya tinggalkan. Saya pikir dia akan selamat. Saya sangat terkejut. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Ini hari yang berat bagi saya," kata Umar.

Keluarga Iman baru saja pindah ke Distrik al-Zebdieh dari distrik lain di kota itu setelah rumah mereka dibom, kata Umar.

"Ibunya tak henti-hentinya menangis, juga kakak laki-lakinya. Ini saat yang sulit bagi mereka."

sumber : merdeka.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: