Rabu, 12 Oktober 2016

Pertama dalam sejarah, Presiden Joko Widodo langsung datangi tempat OTT korupsi!!!


IDNMagazine.News - Berita Presiden Joko Widodo yang terjun langsung ke tempat operasi tangkap tangan (OTT) jadi fenomena menyentak. Itu yang diungkapkan Pengamat Politik Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago.

Ia mengatakan, baru pertama kali ada satu orang kepala negara di Indonesia yang meluncur langsung ke ruang penangkapan. “Baru pertama kali dalam sejarah” ujarnya, Selasa (11/10).

Kata ia, ini jadi momentum bahwa Presiden Joko Widodo mau beri tahu ketentuan dalam pemberantasan korupsi. “Presiden ingin menjadi panglima, akan menjadi tulang punggung pemberantasan korupsi dan penegakkan peraturan”  tegas Pangi.

Dengan terjun langsungnya Jokowi, dianggap memberi permintaan untuk seluruh pihak untuk tak coba-coba lakukan korupsi. “sudah tidak sedikit petinggi kena tangkap di era pemerintahan kita diminta jangan sampai mencoba main-main membawa duit negara” pungkasnya.

Sebelumnya, OTT masih menggegerkan publik. Kali ini kejadian Kementerian perhubungan yang diobok-obok aparat penegak hukum karena diduga ada praktik korupsi.

Namun OTT bukan digelar komisi Pemberantasan Korupsi, melainkan oleh pihak kepolisian langsung. menurut informasi yang diterima, operasi itu digelar oleh Polda Metro Jaya.

Diduga operasi tangkap tangan itu terkait dengan praktik pungli yang ada di Kemenhub. yang menarik, OTT ini langsung menjadi perhatian langsung Presiden Joko Widodo. sampai-sampai informasinya orang nomor satu di pemerintahan itu meluncur langsung ke ruang penangkapan.

SHARE THIS

Author:

0 comments: