Minggu, 09 Oktober 2016

Mengenai masalah Ahok menyitir Al Quran, ini penjelasan Surya Paloh yang buat begundal rasis terbungkam!!


IDNMagazine.News - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh percaya bahwa pendapat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yangg menyitir ayat suci Al Quran serupa sekali tidak bertendensi untuk meninggalkan Islam.

“Ahok itu tak ada maksudnya untuk menyalahi, saya pastikan. jikalau beliau membelakangi, kami panggil, kami tendang,” kata Paloh dikala diwawancarai di Bandar Lampung, Sabtu (8/10/2016).

Menurut Paloh, Ahok mencoba belajar Islam melalui caranya sendiri. mulai sejak pemahamannya itu, Ahok coba mengutip surat Al Maidah ayat 51 diwaktu berpidato di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Paloh mengharapkan supaya publik dapat bersikap berpendidikan menanggapi pendapat Ahok tersebut.

Ia terus menyayangkan jika kampanye di Pilkada DKI Jakarta yang seharusnya menjadi barometer perpolitikan nasional cuma berkutat pada isu suku, religi, ras, dan antargolongan.

“Mari sama-sama berpikiran. saya yang juga merupakan umat Islam menggandeng supaya kita semua lebih mengedepankan prinsip rahmatan lil alamin yang menganjurkan toleransi,” ucap Paloh.

Karena opini Ahok itu, Forum Anti Penistaan agama (FUPA) dan Pemuda Muhammadiyah mengutarakan Ahok ke Polda Metro Jaya atas kejadian penistaan kepercayaan, Jumat (7/10/2016).

Syamsu Hilal Chaniago sebagai Ketua FUPA menyebutkan Ahok sudah melaksanakan pelanggaran undang-undang serius dan mesti diusut tuntas.

Terkait faktor itu, Ahok menyebutkan bahwa ia tak pernah menghina ayat suci dalam Al Quran.

Ia memperhitungkan bahwa video berisi ucapannya yang mengutip ayat suci disaat kunjungan kerja di Kepulauan Seribu sudah disalahgunakan oleh sejumlah orang.

SHARE THIS

Author:

0 comments: