Jumat, 28 Oktober 2016

Keputusan Wanhor dengan SBY sama untuk memecat politisi partai Demokrat 'Ruhut Sitompul'

idnmagazine.com
IDNMagazine.Politik - Dewan Kehormatan memberikan rekomendasi, ketua umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut telah sepakat dengan Wanhor.

"Sama kok keputusannya dipecat (antara Wanhor dan SBY, -red). Cuma Pak Ketum itu kan arif dan bijaksana, jadi ya tinggal nunggu momentum yang pas dan tepat saja," kata Waketum Partai Demokrat Roy Suryo saat dihubungi, Jumat (28/10/2016).

Roy menambahkan, SBY selama ini selalu mencermati rekomendasi keputusan dari Wanhor. Ia menyebut SBY akan segera menandatangani surat pemecatan Ruhut.

"Karena kan Komwas dan Wanhor keputusannya sudah clear, (SBY, -red) tinggal tandatangani saja rekomendasi tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya, Dewan Kehormatan (Wanhor) Partai Demokrat telah mengeluarkan rekomendasi terhadap dua kadernya yang mbalelo, Ruhut Sitompul dan Hayono Isman. Keduanya diminta untuk dipecat dari semua keanggotaan Demokrat.

"Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) rekomendasinya pemecatan dari keanggotan. Sama, dua-duanya," ungkap Wakil Ketua Wanhor PD, Denny Kailimang saat. dikonfirmasi, Kamis (27/10/2016).

Rekomendasi pemecatan itu dikeluarkan Wanhor pada Senin (24/10) lalu dan telah diserahkan kepada DPP. Ketua Umum DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono yang akan menjadi penentu terakhir apakah rekomendasi itu akan ditindaklanjuti. 

sumber : detik.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: