Minggu, 02 Oktober 2016

Inilah isi surat dari Menteri Keuangan 'Sri Mulyani' untuk jajaran Direktur Jenderal Pajak


IDNMagazine.News - Periode I program pengampunan pajak alias tax amnesty resmi berakhir. Presiden Joko Widodo bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani telah melakukan evaluasi pada Jumat 30 September 2016. Hasilnya cukup memuaskan, hingga hari ini saja total dana tebusan sudah mencapai Rp89,2 triliun. Angka tersebut didominasi oleh uang tebusan dari wajib pajak (WP) orang pribadi non-UMKM sebesar Rp76,6 triliun. Kemudian disusul oleh badan non-UMKM Rp9,7 triliun, dan WP orang pribadi UMKM Rp2,64 triliun.

Sri Mulyani sepertinya sangat bahagia atas raihan tersebut. Pada saat evaluasi kemarin, wajahnya selalu dihiasi dengan senyuman. Menurutnya, hasil positif tersebut merupakan hasil jerih payah dari seluruh karyawan Direktorat Jenderal Pajak. Wanita yang pernah menjadi pejabat di World Bank itu bahkan tidak segan-segan untuk membuat surat khusus dan mengucapkan terimakasih yang disampaikannya kepada Direktur Jenderal Ken Dwijugiasteadi. Sepucuk surat ucapan terimakasih itu dituliskannya sendiri dengan pena bertinta hitam tepat saat periode I tax amnesty berakhir. 


Berikut isi lengkap surat Sri Mulyani kepada Ken: 

Kepada Pak Ken dan seluruh jajaran DJP yang saya banggakan.   Saya ingin menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi luar biasa dalam menjalankan tugas melayani masyarakat yang ingin menggunakan hak pengampunan pajak.   

Pagi, siang, malam, hingga dini hari terus menerus berganti giliran, semua ikut terjun menangani antusiasme masyarakat yang mebeludak, dengan penuh kesabaran, perhatian, senyum, semangat membantu, dan semangat untuk menunjukan bahwa DJP adalah lembaga yang bisa dipercaya, disegani, dibutuhkan dan dihormati oleh masyarakat kita.   

Semoga hasil pencapaian tahap pertama dan perhatian serta dukungan dari rakyat, Presiden, dan seluruh stakeholder pajak, dapat menjadi modal berharga bagi kita semua untuk membangun, mereformasi, dan memperbaiki DJP. Agar semain baik dan makin dipercaya sebagai tulang punggung Republik Indonesia.   

Selamat sekali lagi atas capaian tahap pertama pengampunan pajak, dan kerja tim yang sangat baik. saya sangat menghargai dan akan terus mendorong dan mendukung upaya kita bersama mencapai target penerimaan perpajakan tahun 2016. Juga upaya kita mencapai perbaikan basis pajak dan tax ratio.   

Kita juga harus terus membangun, menumbuhkan, memperkuat, dan menjaga budaya kepatuhan membayar pajak oleh masyarakat Indonesia.   Untuk Indonesia yang adil dan makmur   Selamat...!!   Sri Mulyani Indrawati 30 September, 2016

SHARE THIS

Author:

0 comments: