Rabu, 19 Oktober 2016

Habiburokhman sebut Ahok kalah 3-0, begini katanya


IDNMagazine.Politik - Ketua DPP Gerindra bagian Advokasi, Habiburokhman, optimis majelis hakim Mahkamah konstitusi (MK) tidak meratifikasikan gugatan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait aturan cuti kampanye pada undang-undang Pilkada. 

Faktor ini didasari kebenaran bahwa Ahok sudah mengajukan cuti kampanye ke Kementerian dalam negeri. maka bagi beliau, pekara ini secara otomatis gugur. 

Pria yang disapa Habib itu berulang mengaku telah tiga kali membantai Ahok. terpenting soal pengumpulan satu juta KTP. kala itu, Habib bermufakat bakal lompat dari puncak Monas apabila teman Ahok berhasil mengumpulkan satu juta KTP. biarpun teman Ahok mengaku tercapai, faktor itu dianggapnya sebagai tuntutan sepihak. 

Kedua, Ahok tidak menepati ucapannya untuk maju melalui jalur independen dan lebih pilih melalui jalur partai politik. 

Ketiga ialah keyakinannya menang dalam perkara cuti kampanye di MK. 

"Kita telah 3-0 menang( lawan Ahok. Ahok nol terus, masalah loncat dari Monas, KTP tidak tembus satu juta, dan maju independen," kata Habiburokhman usai persidangan di MK, Jakarta, Rabu (19/10/2016). 

Habib bahkan menuding uji materiil yang diajukan Ahok ke MK permasalahan cuti kampanye yang merupakan penyesatan jabatan. "Ini tak soal mengumbar, ini melawan orang yang arogan, manusia yang kita anggap abuse of power. Kita pasti semaksimal mungkin lah, pasti dengan cara-cara secara hukum, tegasnya.

SHARE THIS

Author:

0 comments: