Minggu, 09 Oktober 2016

Cobalah beberapa tips ini untuk kamu yang takut naik pesawat


IDNMagazine.Lifestyle - Ketakutan naik pesawat memang masih kerap dialami banyak orang. Namun, ada trik untuk membuat ketakutan tersebut hilang. Mempelajari sedikit hal tentang pesawat bisa mengurangi kecemasan Anda. 

Kemudian, daripada memikirkan hal yang tidak-tidak, cobalah untuk memikirkan sesuatu yang akan membuat tersenyum. Berikut beberapa trik mengatasi ketakutan naik pesawat dilansir dari Independenttraveler, Jumat (30/9/2016): 

Pelajari tentang pesawat 
Kecemasan naik pesawat dapat diatasi dengan mencari tahu cara kerja pesawat. Tak perlu hal yang berat-berat, cukup cari tahu tentang bagaimana pesawat masih bisa terbang saat salah satu mesin tidak berfungsi. Sehingga akan sadar mengapa tak perlu cemas saat berada di pesawat. 

Biasakan diri dengan pesawat 
Jika memang takut naik pesawat, cobalah untuk membiasakan diri dengan gambar-gambar yang akan dilihat di pesawat. Misalnya browsing tentang gambar kabin, gambar pintu darurat, atau gambar kursi pesawat supaya Anda akan mulai terbiasa begitu memasuki pesawat. 

Pilih kursi dekat lorong 
Memilih kursi di dekat lorong bisa membuat diri sedikit lebih tenang. Jika memungkinkan untuk memilih kursi saat memesan tiket, pilihlah di dekat lorong. Duduk di dekat lorong membuat Anda lebih tenang karena merasa dikelilingi banyak orang. Selain itu, Anda juga gampang bergerak. 

Pilih tayangan yang akan dilihat 
Pilih tayangan apa saja yang akan Anda lihat sebelum melakukan penerbangan, terutama tayangan yang berhubungan dengan pesawat. Jika cemas pergi menggunakan pesawat, usahakan untuk tidak menonton tayangan kecelakaan pesawat atau hal yang cenderung membuat Anda semakin takut naik pesawat. 

Berpikir positif 
Cobalah untuk berpikir positif selama berada dalam penerbangan. Jauhkan pikiran negatif dan kemungkinan-kemungkinan buruk tak berdasar yang akan semakin membuat Anda cemas dan takut. Sebaliknya, pikirkan hal positif yang membuat pikiran Anda tenang dan bahagia. Misalnya memikirkan bahwa setelah mendarat, Anda akan merasakan spa di salah satu hotel termewah di kota tujuan.

sumber : okezone.com

SHARE THIS

Author:

0 comments: