Kamis, 06 Oktober 2016

Begini reaksinya 'Ratna Sarumpaet' saat Polisi keluarkan SKCK untuk Ahok


IDNMagazine.Politik - Aktivis kemanusiaan, Ratna Sarumpaet, kembali melontarkan kritikan pedas. Kali ini, sasaran ‘amarah’ ibunda Atiqah Hasiholan itu ialah aparat kepolisian.

Ratna menyayangkan sikap aparat yang membentuk Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau surat kelakuan baik terhadap calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga sebagai salah satu syarat dalam mendaftar yang merupakan calon gubernur untuk Pilkada DKI 2017 mendatang.

Menurutnya, dengan cara etika kepolisian tidak bisa memberikan surat kelakuan baik tersebut, lantaran kasus Ahok masihlah nyangkut di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Secara etika, kepolisian tak dapat membuatkan surat berkelakuan baik itu. Ya macam mana, orang kasus korupsinya masihlah nyangkut di Komisi Pemberantasan Korupsi. Itu kan tidak sedikit sekali kasus ia, acak-acakan demikian, masa diberi surat berkelakuan baik, itu aja telah salah,” beber Ratna, Rabu (4/10).

Lebih jauh Ratna memaparkan, mestinya kepolisian berikan tenggang waktu, sampai sekian banyak kasus korupsi di KPK yang diduga melibatkan Ahok diselesaikan lebih dulu.

“Harusnya tenggang dulu dong, kan dia diduga korupsi, maka itu itu yang semestinya menciptakan para penegak hukum berusaha keras untuk menyelesaikan kasus ini secepatnya biar si Ahok janganlah digantung,” cetus Ratna.

SHARE THIS

Author:

0 comments: