Minggu, 16 Oktober 2016

Amien Rais dan Habiburokhman ikut serta dalam demo FPI tempo hari


IDNMagazine.News - Ribuan umat Islam turun ke jalan melakukan demo terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Jumat (14/10) tempo hari. Mereka yang tergabung pada bermacam macam ormas Islam tidak terima dengan opini Ahok yang mengutip salah satu ayat pada kitab suci Alquran.

Dalam demo tersebut terlihat Politikus PAN Amien Rais dan Politikus Gerindra Habiburokhman dalam demo itu. didapati, PAN dan Gerindra yakni partai yang tidak memberi dukungan Ahok di Pilgub DKI.

Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago memeriksa hadirnya Amien Rais dan Habiburokhman kala unjuk rasa memunculkan nuansa politis atau keperluan. janganlah khilaf, Amien Rais kan politisi juga. Kita tahu dirinya juga tentu miliki keperluan, kata Pangi, Sabtu (15/10).

Namun, Pangi punya anggapan kedatangan mantan Ketua umum PAN ini sah-sah saja meninggalkan suaranya terhadap salah satu kandidat bakal calon Gubernur dan pengganti Gubernur DKI pada Pilkada 2017. bakal padahal, mesti terus meninggikan nilai-nilai demokrasi.

"Asalkan kita menghindari isu-isu SARA (suku, ras, kepercayaan dan antargolongan) ini saja," ujarnya.

Ia menyambung Ibu Kota Jakarta adalah tingkatan kaca mata dunia melihat Islam demokrasi itu berhenti atau menutup buku terkait isu SARA. maka hal tersebut mesti dijaga oleh seluruh kalangan.

"Selama konteksnya yakni program kerja, prestasi, bagaimana saling mempengaruhi dan bagaimanakah cara calon-calon itu ya sah-sah saja," tandasnya.

SHARE THIS

Author:

0 comments: