Kamis, 29 September 2016

Ruhut minta Ibas mundur 'Jangan sampe aku nyanyi'


IDNMagazine.News - Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyarankan supaya Ruhut Sitompul yang tak memberi dukungan pasangan Agus-Sylvi untuk mundur dari partai. Ruhut juga menolak. 

“Demokrat bukan partaiku yang pertama namun Demokrat partaiku yang terakhir. Apabila dipecat, aku masihlah pakai di dadaku lambang Demokrat. Aku membesarkan partai, janganlah bilang dibesarkan partai,” kata Ruhut disaat dihubungi, Rabu (28/9/2016). 

Ruhut masih terhadap pendiriannya buat mensupport cagub petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yg dinilai bakal menang di Pilgub DKI 2017. Menurut Ruhut, imbauan mundur itu akibat Partai Demokrat tak berani memecatnya. 

“Aku tahu mengapa mereka enggak berani pecat aku. Dikarenakan karamlah partai ini apabila Ahok menang. Kelak kadernya yang paling hebat dia pecat lantaran enggak dukung calon dari parpolnya, nyata-nyatanya menang. Jadi semuanya kebakaran jenggot,” ungkap anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat ini. 

“Masih tidak sedikit amunisi aku. Hati hati sama Ruhut. Gawat seandainya aku ‘nyanyi’,” sambung Ruhut sambil tertawa. 

Walaupun telah digeser dari jabatan koordinator juru bicara partai, Ruhut meyakini dirinya masihlah disayang oleh Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan ayah Agus dan Ibas. Sindiran balasan pun dia lempar ke Ibas. 

“Kau bisa kebayang bagaimana Republik ini bisa maju, terlebih parpol bila cara berpikirnya seperti tukang parkir. Jangan Sampai berpikir tukang parkir. Cuma tukang parkir yang pekerjaannya bilang ‘mundur mundur kiri kanan stop’. Hahaha,” ucap Ruhut. 

Diawal Mulanya, Ibas juga mengisyaratkan supaya kader PD yang mempunyai perbedaan pandangan dengan partai untuk mengambil sikap tegas. Adalah utk mengundurkan diri dari Demokrat atau menempuh jalan lain. 

“Namun aku percaya kecintaan Saudara Ruhut yang sudah berjuang dan menjadi bagian dalam membesarkan Partai Demokrat tidak pernah pudar terhadap partai yang disayanginya,” tutur Ibas dalam keterangan tertulisnya.

SHARE THIS

Author:

0 comments: