Minggu, 18 September 2016

Ray Rangkuti menilai kasus suap Irman Gusman ini tidak masuk akal!


IDNMagazine.News - Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menilai kasus yang menimpa Ketua DPD Irman Gusman tak masuk akal. Sebab, nilai suap dalam kasus itu hanya sebesar Rp100 juta.

“Uangnya kecil tapi pelakunya orang gede, logika kita berpikirnya di balik. Anda bisa bayangkan pimpinan DPD sehebat itu tergiur dengan Rp100 juta, enggak masuk akal. Di republik ini, Ketua DPD gajinya di atas Rp100 juta mau disuap Rp100 juta? Enggak masuk akal,” kata Ray usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (18/9/2016).

Diberitakan sebelumnya, Irman Gusman selaku Ketua DPD RI terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) petugas KPK usai menerima uang Rp100 juta dari pengusaha gula Xaveriandy Sutanto dan istri, Memi, di rumah dinasnya, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jaksel pada Sabtu (17/9/2016) dini hari.

Uang tersebut diduga timbal balik atas rekomendasi yang dikeluarkan oleh Irman Gusman kepada Bulog terkait jatah impor gula untuk Provinsi Sumatera Barat pada 2016.

Selain Irman Gusman, KPK juga telah menetapkan dan menahan pengusaha Xaveriandy Sutanto dan istri atas kasus suap tersebut.

sumber : bacakabar.com

SHARE THIS

Author: