Jumat, 23 September 2016

Pria Asal Dari Indonesia Tewas Ditembak Perampok di AS


IDNMagazine - Pria asal Indonesia bernama Adrianus Michael Kusuma ( 33 ) tewas ditembak perampok di Houston, Amerika Serikat (AS), Insiden ini terjadi saat dua perampok menerobos masuk ke dalam rumah pria ini untuk mencuri uang. Selain menewaskan Adrianus, perampok juga melukai adik Adrianus yang bernama Sebastian Kusuma.

Seperti dilansir media lokal, Houston Chronicle, Kamis 22 September 2016, perampokan ini terjadi pada Minggu 18 September malam, sesaat sebelum pukul 21.00 waktu setempat, saat dua pria takak dikenal menyusup masuk ke kediaman keluarga Adrianus di Canvasback Glen Court, pinggiran Houston.

Disaat itu, Adrianus dan adik laki-lakinya ada di dalam rumahnya, kedua pria itu meminta uang dan ketika mereka pergi meninggalkan rumah itu, Adrianus sudah tak bernyawa dan adik laki-lakinya mengalami luka-luka.

Otoritas kepolisian Spring mengatakan bahwa perampok mengambil sejumlah uang tunai sebelum melarikan diri dengan mobil berwarna putih. Kedua perampok mengenakan bandana untuk menutup wajahnya.

Sampai saat ini, dua pelaku perampokan di kediaman Adrianus tersebut masih diburu. Polisi meminta warga yang punya informasi soal pelaku perampokan, segera untuk menghubungi kepolisian terdekat.

"Saya tinggal di sini sejak tahun 2011 dan tidak pernah ada kejadian seperti itu," ujar Maria Valenzuela (41) yang tinggal di perumahan yang sama dengan korban. Adrianus merupakan tetangga yang sangat baik dan ramah. "Dia itu tetangga yang sangat baik," ujarnya Maria.

Adrianus dikenal sebagai chef dan keluarganya memiliki sebuah restoran bernama Sunny Side of the Street di kawasan Spring. Restoran itu khusus melayani sarapan dan makan siang, dan sangat dikenal warga di kawasan tersebut.

Adrianus dan keluarganya juga dikenal sebagai sosok yang baik. Salah satu kerabat dekat keluarga Adrianus, Danny Oswald, menuturkan kepada Houston Chronicle bahwa Adrianus pindah ke AS untuk berkuliah sejak beberapa tahun lalu. Keluarga Adrianus membuka restoran tersebut sejak tahun 2013 lalu.


Berdukanya warga Spring tampak dari banyaknya karangan bunga di depan restoran milik Adrianus.

SHARE THIS