Rabu, 21 September 2016

Partai Demokrat akan kumpulkan partai-partai yang non-Ahok ke Cikeas


IDNMagazine.News - PDIP sudah memilih pasangan Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sebagai jawara mereka di Pilgub DKI tahun depan. Sikap politik PDIP menciptakan partai-partai di luar barisan Ahok siaga dan intensif jalankan konsolidasi. 

Sampai sekarang, enam parpol yakni Demokrat, PAN, PKS, PKB, PPP dan Gerindra belum mengumumkan pasangan calon definitif. Kabarnya, keenam partai itu dapat kembali berjumpa untuk membahas calon bersama yang bakal diusung melawan Ahok. 

Rencananya pertemuan itu bakal digelar di Kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Cikeas, Bogor tengah malam nanti. Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari membenarkan informasi itu. 

"Mestinya terkait dengan pilkada DKI pertemuan pimpinan koalisi. Hanya saya belum tahu siapa saja yang berkoalisi. Namun ini kan bentar lagi, pendaftaran hingga tanggal 23 September," kata Imelda dikala dihubungi, Rabu (21/9). 

Imelda menyatakan pihaknya sudah mengundang pimpinan lima partai yang masuk dalam koalisi untuk membahas ketetapan akhir kandidat calon gubernur alternatif. Akan tetapi, dirinya mengaku belum mengetahui partai mana saja yang bakal hadir. Rapat tersebut, menurutnya, dapat berlangsung tertutup. 

"Saya belum tahu. Harus ditanya ke parpol lain. Yang tersisa kan PPP, PAN, PKB, PKS, Gerindra. Kemungkinan bisa ditanya ke mereka. Dari pihak mereka mungkin saja dapat menuturkan akan ke Cikeas atau tidak. Dikarenakan saya hanya diminta untuk standby di Cikeas," terangnya. 

Partai Demokrat sendiri, belum memutuskan siapa calon yang dapat diusung. Pengambilan ketetapan soal bakal calon dari Demokrat jadi wewenang Majelis Tinggi. Tapi, Majelis Tinggi belum bersidang lantaran masih menunggu hasil pertemuan bersama parpol lain. 

"Kan majelis tinggi belum bersidang. Majelis Tinggi bersidang sesudah pimpinan partai politik koalisi itu berjumpa setelah itu mengatakan sikapnya dan setelah itu majelis tinggi bersidang untuk seterusnya menciptakan satu keputusan," pungkasnya.

SHARE THIS

Author: