Senin, 19 September 2016

Ketahuilah 4 hal ini juga dapat membuat anda sukses dilingkungan kantor tanpa anda sadari


IDNMagazine.Lifestyle - Menjadi sukses tentunya sudah menjadi dambaan dan tujuan seseorang dalam hidup, tak sedikit pula orang-orang berupaya keras menggapainya demi sebuah pengakuan. Contoh paling kecil adalah ketika anda berada didalam lingkungan kantor.

Di lingkungan tersebut semakin tinggi jabatan anda, semakin tinggi pula penghormatan yang anda dapatkan, baik oleh manajemen kantor maupun dari bawahan anda. Tapi, tentunya untuk mencapai tiap jenjang tersebut tidaklah mudah, itu semua membutuhkan usaha dan kerja keras, kecuali bila memang itu perusahaan keluarga anda sendiri.

Usaha dan kerja keras saja tidaklah cukup, sukses juga didasarkan oleh bagaimana sikap anda di lingkungan kantor. Ketahuilah 4 hal ini juga dapat membuat anda sukses dilingkungan kantor tanpa anda sadari.

1. Sukses menyelesaikan pekerjaan tanpa menunda-nunda

Ini adalah langkah awal anda untuk menuju kesuksesan, bagaimana bisa? tentu saja, Manajemen waktu adalah kunci agar setiap pekerjaan anda bisa selesai tepat waktu. Dengan begitu anda bisa lebih fokus menyelesaikan pekerjaan anda dengan lancar dan tepat waktu. 

Meminimalisir kerja lembur tentunya juga dapat membuat anda sukses meluangkan banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat kerja anda.

2. Sukses memberikan image positive terhadap kerabat kerja
Menjadi kepribadian yang baik dan selalu positive thinking tentu juga dapat memberikan image positive kepada kerabat kerja anda, dengan contoh kecil memiliki rasa simpati dan empati juga memiliki peran penting dalam mengundang orang di sekitar memberikan feedback positif.

3. Sukses meringankan beban pekerjaan Office Boy

Ini adalah hal paling kecil yang bisa membuat kita sukses, akan tetapi secara tidak kita sadari ini bisa membantu meringankan waktu pekerjaan squad OB di kantor. Semakin anda pulang tepat waktu tentu squad OB juga dapat menyelesaikan pekerjaanya lebih cepat.

Hal ini tentunya dapat membuat mereka memiliki banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan memiliki waktu istirahat yang lebih panjang untuk memulai aktivitasnya diesok hari.

4. Sukses membuat rekan kantor anda merasa bahagia

Jangan mengira ini adalah hal yang paling mudah, karena hal ini memang gampang-gampang sulit untuk bisa sukses membuat rekan kantor anda merasa bahagia. Anda juga harus benar-benar memahami sifat dan karakter rekan kantor, sifat dan karakter rekan kantor anda tentunya juga berbeda-beda. Dengan begitu anda bisa menjadi lebih mudah karena mereka mengenal anda adalah pribadi yang baik dan suka membuat orang bahagia.

Dengan contoh kecil, memberikan ucapan selamat kepada rekan kantor anda yang naik jabatan, menolong pekerjaannya yang menumpuk (tentunya jika anda sudah menyelesaikan pekerjaan utama anda), membuat suprise kecil kepada rekan sekantor anda yang sedang berulang tahun.

Sudahkan anda melakukan ke-4 hal diatas? Bila anda sudah pernah melakukan atau sering melakukan ke-4 hal diatas tanpa disadari anda telah sukses dilingkungan kantor anda. Perlu anda ingat, bahwa sukses menciptakan lingkungan kantor yang nyaman adalah langkah awal anda untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar.

SHARE THIS

Author: