Senin, 12 September 2016

Ini alasannya kenapa Sandiaga enggan komentar soal gugatan cuti Ahok


IDNMagazine.Politik - Sidang gugatan Ahok terhadap aturan bahwa petahana harus mengambil cuti seperti yang tercantum di Undang-Undang nomor 10 tahun 2016 tetang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), masih terus berlangsung. Dalam gugatannya, Ahok memilih untuk tidak mengambil cuti pada saat kampanye Pilkada DKI 2017.

Menurut Sandiaga, komentarnya terkait hal itu justru akan memecah belah masyarakat. “Saya tidak akan menambah polemik, biarkan masalah hukum nanti proses hukum yang akan menentukannya, tentunya jangan sampai kita sebagai kandidat saling bantah membantah,” ujar Sandiaga, Minggu (11/9), kepada wartawan, di Jakarta.

Diakui Sandiaga, dirinya siap menerima apapun keputusan pengadilan soal gugatan Ahok yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi itu. Ia bahkan mengaku siap bila ternyata gugatan Ahok dikabulkan, dan ia harus melawan seorang petahana yang tidak cuti.

“Siap saja, karena menurut saya pada akhirnya yang menentukan warga Jakarta kok. Tapi kalau beliau (Ahok) akhirnya menggunakan fasilitas negara dan itu diperbolehkan, ya itu keputusan hukum yang harus kita hormati,” jelas Sandiaga.

SHARE THIS

Author: