Jumat, 30 September 2016

Kereta Hantam Stasiun di New Jersey, Ratusan Orang Terluka



IDNMagazineKecelakaan hebat terjadi di stasiun Hoboken, New Jersey Amerika Serikat. Sebuah kereta komuter tiba-tiba meluncur menabrak pembatas beton di stasiun dengan kecepatan penuh dan pada jam sibuk.

Pasca penyelamatan yang dramatis, Wali Kota Hoboken Dawn Zimmer mengatakan, lebih dari 100 orang lainnya luka-luka, termasuk hampir 75 yang dikirim ke rumah sakit. Satu orang tewas dalam kecelakaan ini.

Korban bernama Fabiola Bittar de Kroon, seorang wanita berusia 34 tahun dari Hoboken. Wanita ini tewas sesaat ketika dirinya sedang berdiri di platform stasiun dan tiba-tiba kereta menghantam tubuhnya.


Menurut salah seorang korban selamat, Linda Albelli (62 tahun), saat kejadian berlangsung ia tengah duduk di gerbong belakang saat kereta mendekati stasiun "Saya perhatikan dia (kereta) tidak menurunkan kecepatan, kita terlalu cepat, dan terjadilah kecelakaan yang luar biasa ini."

Banyak saksi mengungkapkan kereta memang berada dalam kecepatan penuh menuju stasiun, sampai kecelakaan menyebabkan sebagain besar bangunan roboh.


Kebanyakkan korban yang berjalan tengah berlumuran darah, atau menunggu di bangku untuk mendapatkan pertolongan pertama. Banyak yang menyebut kereta memang tengah penuh sesak penumpang, terutama dua gerbong pertama yang bertujuan agar mudah ke luar saat tiba di Hoboken.

Para penumpang di gerbong kedua sampai harus memecahkan jendela darurat, agar bisa ke luar dari kereta setelah kecelakaan. Penumpang lain, Bhagyesh Shah, mengungkapkan suasana setelah kecelakaan hanya dipenuhi orang yang berdarah dan menangis.






SHARE THIS

0 comments: