Minggu, 11 September 2016

Habisi Ossasuna 5-2, Real Madrid kini duduki puncak klasemen


IDNMagazine.Bola - Laju kemenangan Real Madrid terus berlanjut. Angka penuh dikantongi Madrid setelah menang telak atas tim tamu Osasuna dengan skor akhir 5-2.

Madrid memenuhi tantangan Osasuna di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/9/2016) malam WIB. El Real tidak menurunkan kekuatan penuh sejak awal tapi Cristiano Ronaldo sudah bermain lagi setelah sempat cedera.

Sang megabintang tidak kehilangan ketajamannya untuk menciptakan gol cepat di babak pertama. Danilo dan Sergio Ramos membuat Madrid unggul tiga gol saat turun minum dan dua gol lain dari Pepe serta Luka Modric terlahir di babak kedua.

Osasuna memperkecil kedudukan berkat gol-gol pemain pengganti Oriol Riera dan David Garcia. 

Kemenangan ini menempatkan Madrid ke puncak klasemen sementara dengan perolehan sembilan poin dari tiga pertandingan. Osasuna tetap di peringkat 15 dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Baru enam menit pertandingan berjalan, gawang Osasuna sudah bobol. Gareth bale lolos dari perangkap offside untuk melepaskan operan kepada Ronaldo yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Madrid memimpin 1-0.

Empat menit kemudian, Madrid nyaris menambah golnya. Umpan silang Mateo Kovacic ke tengah kotak ditepis kiper Nauzet Perez, bola rebound disambut Toni Kroos dengan sepakan kaki kanan tapi hanya menggetarkan jala luar gawang.

Di menit 27, Ronaldo membuang peluang untuk menciptakan gol tambahan. Menerima umpan lambung dari belakang, Ronaldo yang berada di depan gawang Osasuna gagal mengontrol bola sehingga melambung.

Osasuna bukannya tanpa peluang. Di menit 39, tim tamu nyaris menciptakan gol penyama lewat

Semenit kemudian, Madrid merespons dengan menambah keunggulannya. Cukilan Ronaldo dari garis gawang ditepis Perez yang sudah keluar dari sarangnya. Bola liar disambut Danilo dengan tembakan yang menembus gawang Osasuna. Madrid unggul 2-0.

Di menit 42, Bale hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Tinggal berhadapan dengan kiper Osasuna, Bale gagal mengontrol bola dengan sempurna sehingga serangan Madrid bisa dipatahkan.

Jelang turun minum, Madrid melengkapi dominasinya dengan menciptakan gol ketiga lewat Sergio Ramos. Dari sepak pojok yang dilakukan Kroos, Ramos menyongsong dengan sundulan kencang tanpa bisa ditahan Perez. Madrid 3, Osasuna 0.

Unggul jauh belum memuaskan Madrid. Di menit 56, Madrid menjebol gawang Osasuna untuk keempat kalinya lewat Pepe. Bek tengah Portugal itu menyundul bola hasil sepak pojok ke arah kiper lawan yang kemudian meluncur ke sudut atas gawang Osasuna.

Enam menit berselang, Modric melahirkan gol kelima Madrid. Di dalam kotak, Modric menggocek bola sebelum melepaskan tembakan kaki kanan untuk mengoyak gawang tim tamu.

Upaya clean sheet Madrid dipastikan gagal. Di menit 64, Osasuna mencetak gol balasan lewat sundulan Oriol Riera usai memaksimalkan umpan silang dari sisi kanan. Skor kini 5-1. 

Wasit lantas memberi penalti kepada Osasuna. Akan tetapi, eksekusi Roberto Torres terlalu lemah sehingga bisa ditepis Kiko Casilla. 

Meski begitu, Oasuna akhirnya mampu membuat gol keduanya ke gawang Madrid di menit 78. Jaime Romero mengirim umpan silang ke tengah kotak, David Garcia yang membelakangi gawang, menyambut dengan sundulan yang tidak mampu dijangkau Casilla.

Situasi bertambah sulit bagi Osasuna. Dua menit kemudian, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Tano Bonnin diusir dari permainan lantaran mendapatkan kartu kuning kedua. 

Hal ini digunakan Madrid untuk terus menggempur pertahanan lawan. Saat injury time, Pepe hampir membuat gol keduanya tapi sundulan dia melambung tipis dari gawang Osasuna. 

Namun sampai pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta sehingga skor 5-2 untuk keunggulan Madrid tetap bertahan.

sumber : detik.com


SHARE THIS

Author: