Kamis, 22 September 2016

Habiburokhman tak terima PDIP usungkan pasangan Ahok-Djarot, inilah komentarnya


IDNMagazine.Politik - Ketua DPP Gerindra Habiburokhman menyampaikan bahwa pihaknya tak terkejut sama sekali dengan sikap PDI Perjuangan yang hasilnya mengusung Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. 

“Nggak ada keterkejutan. Pak Prabowo kan juga (tak terkejut),” tutur Habiburokhman, ketika dihubungi lewat telepon, Rabu (21/9). 

Habiburokhman juga menegaskan bahwa tak ada kepanikan yang dirasakan Gerindra sebab bersatunya dua kemampuan besar tersebut. Seluruh kader Gerindra tetap percaya bahwa partai berlambang kepala garuda itu bakal keluar juga sebagai jagoan di Pilkada DKI 2017 akan datang. 

Karenanya, kata Habiburokhman, tak ada perubahan taktik yang bakal dilakukan Gerindra. “Nggak ada perubahan taktik apapun, bahwa benar-benar kita akan membongkar, mempreteli, kelemahan-kelemahan Ahok sampai kini. Program-program yang dijanjikan yang tak teralisasi, dan sebagainya,” beber dirinya. 

Tidak Cuma itu, Habiburokhman meyakini bahwa Ahok plus PDIP terhadap kenyataanya tak sekuat yg dikira publik. Pasalnya, tak seluruh factor PDIP rela memberi dukungan Ahok. 

“Artinya, memang lah diatas kertas bisa rekomendasi, tetapi realitas kita tahu lah, gitu kan. Yang jelas, ingin diajak adu program, ingin diajak adu apapun kita siap,” sebut pria yang dulu berjanji bakal terjun dari Monas dikala Ahok sukses menghimpun 1 juta KTP itu. 

Mengenai calon Gerindra sendiri, Habiburokhman tegaskan bahwa cuma ada satu nama ialah Sandiaga Uno. sekarang, Gerindra bersama sahabat koalisi yang lain tinggal mencari pendamping bagi second pengusaha muda itu. 

“Siapapun yang disepakati koalisi. Ibarat perjodohan, kita telah ada satu. Tinggal tergantung besannya,” pungkas Habiburokhman.

SHARE THIS

Author: