Selasa, 13 September 2016

Gagal di valencia, Neville trauma menjadi pelatih lagi


IDNMagazine.Bola - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville menyatakan bahwa sulit baginya untuk kembali ke dunia kepelatihan karena trauma gagal total di Valencia musim lalu.

Neville hanya bertahan dalam 16 laga sebagai entrenador Valencia di pertengahan musim lalu. Parahnya, dalam periode yang singkat tersebut ia hanya mampu mempersembahkan tiga kemenangan.

"Saya selalu berkata "tidak pernah berkata tidak" karena kecintaan saya terhadap sepakbola terlalu hebat, tapi sejatinya saya percaya akan sangat sulit bagi saya untuk kembali melatih karena sekarang saya berkomitmen untuk banyak hal berbeda," ujar Neville kepada Sky Sports.

Usai gagal total di Spanyol, Neville memutuskan kembali ke Inggris untuk kembali menekuni profesinya sebagai pundit. Selain itu, Neville juga memiliki seabrek kegiatan lainnya terkait sepakbola.

"Saya tak bisa kembali melatih sekarang untuk jangka pendek -lima tahun ke depan- dan kenyataannya adalah saya tidak mau. Bisa jadi saya tak akan jadi pelatih sepakbola lagi tapi itu bukanlah sebuah kekalahan," imbuhnya.

Selama menjadi pemain, Neville sukses mempersembahkan 20 piala ke lemari trofi Setan Merah, termasuk delapan gelar Premier League.

sumber : merdeka.com

SHARE THIS

Author: