Kamis, 29 September 2016

Begini reaksi Ahok saat digugat 14Miliar oleh 7 kontraktor


IDNMagazine.News - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku digugat sebesar Rp 14 miliar oleh tujuh kontraktor. Basuki menyampaikan, kontraktor yang menggugatnya adalah kontraktor abal-abal dalam pembangunan sekolah. 

“Ini kan lagi kita sikat-sikatin nih. (Kontraktor) lagi gugat aku lagi ke pengadilan. Kurang ajar enggak tuh. Lagi gugat aku perdata lantaran aku(lelang) konsolidasi,” tutur Basuki atau Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/9/2016). 

Ahok menyampaikan, kontraktor tersebut tak menyukai lantaran beliau menetapkan kebijakan lelang konsolidasi. Adapun lelang konsolidasi adalah proyek pembangunan berharga kecil dalam satu paket. 
Pelaksanaan paket proyek itu dilakukan oleh satu kontraktor yang menang lelang. Ahok berniat buat menggugat balik kontraktor yang menggugatnya itu. 

“Makanya, aku telah instruksikan, aku ingin gugat balik juga perdata lantaran tidak sedikit sekolah yang bangunannya jelek, menyebabkan kerugian puluhan dan ratusan miliar (rupiah) pula. Gue untuk nyaho saja juga, lu gugat, gue gugat balik,” ucap Ahok. 

Ahok menyampaikan, tujuh kontraktor itu sekarang ini telah masuk dalam list hitam. Ahok tak ingin membawa risiko dengan memanfaatkan jasa mereka lagi dalam pembangunan sekolah. 

Adapun dari lebih kurang 1.708 bangunan sekolah di Jakarta kini, cuma 885 yang dalam kondisi patut. Sisanya, ialah kurang lebih 823, dinilai tak pantas gunakan akibat rusak dalam beragam skala, baik ringan, sedang, ataupun berat.

SHARE THIS

Author:

0 comments: