Sabtu, 24 September 2016

Ahok bocorkan alasan kenapa Megawati kembali mengusungnya menjadi Cagub DKI


IDNMagazine.News - Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membeberkan rahasia di balik dukungan PDIP kepada dirinya dan Djarot Saipul Hidayat untuk maju kembali di Pilgub DKI Jakarta. 

Salah satu alasannya dikarenakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak menerima isu SARA masih marak di ibu kota. 

Bagi Basuki, atau akrab disapa Ahok ini, dukungan itu membuktikan PDIP sudah menunjukkan kelasnya juga sebagai partai jagoan Pemilu. Di mana, partai berlambang banteng moncong putih tersebut ingin menciptakan Indonesia lepas dari isu-isu diskriminatif. 

Bahkan, Ahok mengungkapkan, Megawati bisa geram bilamana ada pihak-pihak yang memakai isu SARA untuk menentukan kepala daerah. 

Kejadian itu pernah berlangsung disaat PDIP tetap menggodok calon Gubernur DKI Jakarta yang bakal diusung. 

“Saya saksikan salah lah bila orang ngusul ke Bu Mega jangan sampai memilih Ahok lantaran Ahok minoritas, bahaya SARA, tambah ngamuk beliau, tambah geram,” tuturnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/9/16). 

Mantan Bupati Belitung Timur ini menceritakan, waktu putri Presiden Soekarno tersebut mengusung pasangan Joko Widodo dan Ahok pada Pilkada Jakarta 2012 dulu, lantaran melihat calon petahana Fauzi Bowo kala itu masyarakat tak puas dengan kepemimpinan Foke. 

“Bagi Bu Mega itu mengapa? beliau ingin ngajuin kami lalu tingkat kepuasan masyarakat DKI terhadap Foke rendah. Kalau saat ini kan tingkat kepuasan terhadap kami tinggi. Jadi beda konsepnya,” terangnya.

SHARE THIS

Author: