Minggu, 25 September 2016

5 Orang Korban tewas dalam Penambakan di Mall AS


IDNMagazine - Terjadi penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Cascode Mall, Seattle utara, Amerika Serikat, pada Jumat (23/9/2016) sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Pada awalnya hanya Empat korban Tewas penembakan di pusat perbelanjaan, diketahui adalah empat orang wanita dan Selain korban wanita, seorang pria turut menjadi sasaran penembakan.

Polisi lantas mengoreksi angka tersebut menjadi empat korban sebelum mengumumkan kematian satu korban lainnya di RS Seattle. Usai penembakan, korban pria tersebut dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Menurut keterangan polisi, lelaki yang menjadi korban tewas awalnya hanya menderita luka-luka. Nyawanya tidak dapat diselamatkan meski sempat dilarikan ke rumah sakit, demikian disampaikan juru bicara kepolisian Sersan Mark Francis.

Juru bicara Kepolisian Washington Sersan Mark Francis menjelaskan, mereka sedang mencari pria hispanik mengenakan kaos abu-abu yang tertangkap kamera keamanan memegang senapan.

"Ini penembaknya. Kami meyakini hanya ada satu penembak yang bersenjatakan senapan," kicau Francis dalam akun Twitter-nya seraya mengunggah foto tersangka, seperti dinukil dari ABC News.


Saat ini perburuan tersangka penembakan masih berlanjut. Polisi mengerahkan helikopter, pasukan pencari dan unit K-9 anjing pelacak untuk mencari tersangka.

Sementara itu, Gubernur Washington Jay Inslee menginstruksikan warganya untuk tetap aman dan waspada.


"Kami mengingatkan warga untuk mengikuti semua peringatan keamanan. Tetap bersama keluarga dan tunggu informasi selanjutnya. Dan semoga kita mendengar kabar atas penangkapan tersangka penembakan," papar Inslee.

SHARE THIS