Rabu, 06 Juli 2016

Ternyata 2 hal ini menjadi penghalang kita untuk menjadi orang sukses


IDNMagazine.Edukasi - Sukses punya banyak pengertian, yang mungkin berbeda bagi tiap orang. Sebuah kesuksesan bisa diraih dengan banyak cara, yang penting kamu tahu bagaimana cara menyelesaikan dan mengatasi masalah yang akan menghadangmu. Nah kali ini, kita bakal bahas faktor penghalang kesuksesan yang berasal dari diri sendiri. Simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Semangat di awal, tapi hilang semangat saat di tengah
Masalah ini nggak cuma dialami oleh pelajar atau anak kuliahan saja, tapi hampir semua orang. Misalnya saat kamu lagi semangat banget ingin jadi pemain basket. Kamu daftar ke klub bola basket, beli semua baju dan peralatan yang dibutuhkan, lalu mulai latihan. Masalahnya setelah berlatih selama seminggu atau 2 minggu, kamu mulai kehilangan semangatmu. Jangan seperti itu. Kalau kamu sangat menginginkan sesuatu, maka jangan menyerah di tengah jalan. Jadi pastikan apa yang kamu kejar adalah hal yang benar-benar kamu inginkan, lalu berusahalah berkomitmen saat melakukannya.

2. Nggak punya ciri-ciri orang sukses
Apa sih ciri-ciri orang sukses? Ketahui 3 hal. Orang sukses selalu punya passion, mimpi yang besar, dan juga attitude yang baik. Kalau kamu nggak punya ketiga ciri-ciri ini, maka akan sulit mencapai keinginanmu. Attitude yang baik itu banyak, misalnya selalu selalu berusaha keras, berpikiran terbuka, menghargai orang lain, tepat waktu, sederhana, rendah hati, dan sebagainya. Plus satu lagi, jangan pelit untuk sharing dan bantu orang lain. Itu adalah cara agar kesuksesan terus mendekat padamu. 

Jadi kalau kamu mau sukses meraih cita-cita, miliki semangat yang konsisten dari awal sampai akhir. Belajarlah untuk memiliki ciri-ciri orang sukses agar kamu bisa terus maju ke depan.

SHARE THIS

Author:

0 comments: